oleh

Hasnah Syam,Mars Tinjau Persiapan Ujian Seleksi CPNS

-Berita-473 views
Media Sosial

BARRU POS– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Barru, Hasnah Syam, menyempatkan waktunya untuk mampir sejenak di lokasi ujian seleksi CPNS di Islamic Center, Minggu (23/02/2020).

Baca Juga:  Kapolres Pangkep pantau Kelengkapan Administrasi WBK

Sebelum melayat ke rumah warga yang meninggal di tambak, Hasnah Syam nampak menyemangati para panitia yang selama sepekan terakhir menyiapkan berbagai persiapan untuk kelancaran test seleksi CPNS.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Virus Corona, Sat lantas Polres Sergai Laksanakan Public Addres

Sambil memperhatikan ruangan dan peralatan yang akan digunakan para peserta, Hasnah Syam yang tak lain adalah anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II, berbincang dengan Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin, serta tim dari Kantor Regional IV Makassar yang ditugaskan khusus di Barru.

Baca Juga:  Ini Kronologis Mayat Ditemukan Warga Sudah Membusuk

Selama kurang lebih satu jam, Hasnah yang selama sepekan terakhir berada di Barru, mendapat penjelasan dan laporan dari panitia mengenai kesiapan perangkat dan sistem yang akan digunakan para peserta. Termasuk 278 laptop.

“Perhatian pimpinan terhadap kesiapan kami menjadi penambah semangat untuk berbuat yang terbaik bagi suksesnya pelaksanaan (ujian seleksi CPNS) ini. Semoga besok sampai hari Kamis, semua berjalan sesuai harapan kita semua,” urai Ermy Eka Niswan Koordinator Tim Pelaksana SKD dan SKB Test CPNS 2020.

Baca Juga:  Selain 17 Poin Antisipasi Corona, Pemkab Barru “Liburkan” Semua Sekolah

Seperti diberitakan, sebanyak 4.236 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Barru akan mengikuti test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dipusatkan di Islamic Center, Senin (24/02/2020).

Para pendaftar calon abdi negara itu, memperebutkan sekitar 169 formasi jabatan yang menjadi kouta Pemkab Barru di tahun ini. Peserta akan menjalani test dengan menggunakan sistem Computers Assisted Test (CAT) yang pertama kali diterapkan di Barru.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Barru, Abustan mengatakan, untuk kelancaran test ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan para peserta, yakni menyediakan laptop, dan sistem yang menjamin pelaksanaan test yang berjalan lancar dan aman.

“Dari 250 laptop sebagai standar yang harus disiapkan, kami sudah mengumpulkan sebanyak 278. Sengaja lebih, agar ada cadangan yang siap digunakan jika sewaktu-waktu ada kendala teknis dari yang kita siapkan,” ujar Abustan, Minggu (23/02/2020).

Baca Juga:  Innalillahi Anggota TNI Gugur Ditembak Kelompok Bersenjata Begini Kronologisnya

Sekadar diketahui, test seleksi CPNS di Barru akan berlangsung dari Senin hingga Kamis yang dibagi dalam lima sesi setiap harinya. Setiap sesi diikuti 250 peserta dengan model CAT SKD CPNS.

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed