oleh

Hebat! Rumah Sudah Tak Layak Huni, di Bantu Rumah Pemuda Batupute

-Berita-195 views
Media Sosial

BARRU POS–Wa’ Naseri adalah seorang nenek yang tinggal dirumah yang tampak tak layak huni yang berada di RT 1 Dusun Batupute, Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru.

Sewaktu Rumah Pemuda Batupute mengecek rumah beliau, Wa’naseri sudah tidak ada dirumahnya. Menurut warga sekitar, ia terpaksa tinggal sementara di rumah menantunya yang berada di Desa Cilellang.

“Kami Rumah Pemuda Batupute mendapat informasi tentang kondisi Rumah Wa’naseri dari warga sekitar, setelah itu kami memutuskan ke rumahnya untuk memastikan langsung kondisinya, dan betul Wa’naseri sudah tidak ada dirumah. Wajar saja, rumah beliau sudah tdk layak huni,” kata Akbar Ketua Rumah Pemuda Batupute.

Kondisi rumah Wa’naseri sungguh sudah jauh dari kata layak untuk ditempati. Terlebih tiang rumah sudah rapuh dan rumah tampak hampir rubuh. Di sekitar rumahnya pun sudah dipenuhi rerumputan liar, padahal posisi rumahnya berdampingan dengan jalan poros Barru-Pare-Pare.

Mirisnya, Wa’naseri luput dari perhatian pemerintah desa. Sebelum mengungsi ke rumah menantunya, ia terkadang bermalam di rumah tetangganya. Makananpun, biasanya di sediakan oleh tetangganya. Ia juga menyayangkan bantuan pemerintah yang kini dia tidak terima lagi, terlebih suaminya sudah lama meninggal dunia.

“Dulu nak, ada ji bantuannya pemerintah berupa sembako, ada telur, beras, minyak goreng dan Indomie, tapi sudah berapa tahun terakhir ini tidak pernah meka dapat lagi nak, tidak tahu kenapa,

” kata Wa’naseri.

Rumah Pemuda Batupute bertemu dengan Wa’naseri di rumah ibu Bunga yang kebetulan adalah menantu dan sekaligus ibu RT di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Barru.

“Ternyata ibu RT adalah menantu dari Wa’Naseri, dan mereka sekarang satu rumah. Wa’ naseri mengaku ingin pulang ke rumahnya lagi yang ada di Desa Batupute,” kata Wahyudi dari Rumah Pemuda Batupute.

Baca Juga:  Bupati Suardi Saleh Menangis Kenang dan Saat Ketika Menyebut Kata 'Ibu

Beliau berharap pemerintah desa maupun kabupaten bisa bersinergi agar segera merenovasi rumahnya supaya bisa ditinggali kembali.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed