oleh

Hentikan Aktivitas Nelayan? Bakormas PT Rumah Aspirasi Angkat Bicara

-Berita-1.976 views
Media Sosial

Barru Pos–Bakormas PT Rumah Aspirasi Angkat bicara dengan aksi unjuk rasa oleh ratusan nelayan tradisional kabupaten Barru dikarenakan adanya nelayan sinjai yang masuk dalam area kabupaten Barru dan terindikasi merugikan nelayan kabupaten Barru.

Setelah para nelayan diskusi dengan anggota DPRD, maka ditariklah kesimpulan untuk menghentikan aktivitas para nelayan selama 2 hari untuk memperjelas regulasi dan kejelasan terkait masalah tersebut.

Hal ini menjadi perhatian banyak masyarakat, termasuk SULFARID selaku Ketua Badan Kordinasi Mahasiswa Perguruan Tinggi (BAKORMAS PT) Rumah Aspirasi.

“Saya rasa keputusan para anggota dewan untuk menghentikan aktivitas nelayan sedikit keliru, karena untuk memperjelas regulasi itu adalah tugas dari pemerintah, tdk perlu melibatkan para nelayan, sampai-sampai harus menghentikan aktivitasnya.

Selain itu Khaeril Anwar, S.H yang merupakan Sekretaris Jendral DPP Rumah Aspirasi Indonesia menambahkan bahwa “Keputusan Untuk memberhentikan Aktifitas nelayan akibat karena adanya nelayan dari luar kab.barru masuk pada wilayah perairan kabupaten barru, itu justru tidak berdasar.

Selain menimbulkan Kerugian pada nelayan Kabupaten Barru juga merugikan Para pelaku ekonomi yang dipasar Dalam hal ini Penjual Ikan,” tegas Khaeril.

Rumah Aspirasi Indonesia dalam waktu dekat ini juga akan mengadakan hearing ke DPRD terkait hal ini, dan mempertanyakan kinerja pemerintah, baik dari dinas perikanan itu sendiri, POLRES dan seluruh jajaran pemerintah yang bersangkutan,” kata sulfarid, ketua BAKORMAS PT Rumah Aspirasi.

Laporan: Syamsuriyadi

Baca Juga:  Wakil Bupati Barru Penutupan TMMD ke-107 Tahun 2020 Terimakasih TNI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed