oleh

Himbauan KPK Mobil Dinas Dilarang Pakai Untuk Mudik, di Barrru?

-Berita-1.417 views
Media Sosial

Barru Pos– Himbauan yang dikeluarkan KPK mobil dinas dilarang dipakai untuk mudik, di Idulfitri 1440 H nampaknya di lingkungan Pemkab Barru belum ada kendaraan dinas terlihat dihalaman Kantor Bupati Barru, di Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pantuan Barrupos.com, Rabu 05 Juni 2019, di halaman Kantor Bupati Barru, tidak ada kendaraan dinas yang terparkir di halaman kantor Bupati Barru, ini artinya himbauan KPK tidak berlaku.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN agar tidak menggunakan mobil dinas untuk kegiatan pulang ke kampung halaman berliburan Lebaran.

Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi melarang aparatur sipil negara (ASN) untuk menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran. “Anda para pejabat dan juga para pegawai negeri sudah mendapatkan THR atau gaji ke-13 atau gaji ke-14. Apapun terminologi hukumnya. Tapi Anda sudah mendapatkan itu. Semestinya itu yang dimanfaatkan, dan tidak lagi menggunakan fasilitas-fasilitas negara atau daerah untuk kepentingan pribadi,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Redaksi: Barrupos.com

Baca Juga:  KPU Barru Launching Pilkada Damai, Wakil Bupati Ingatkan Pesan Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed