oleh

Himbauan KPK Mobil Dinas Dilarang Pakai Untuk Mudik, Lalu di Barru Gimana?

-Berita-2.338 views
Media Sosial

Barru Pos– Himbauan yang dikeluarkan KPK mobil dinas dilarang dipakai untuk mudik, di Idulfitri 1440 H nampaknya di lingkungan Pemkab Barru, belum ada kendaraan dinas terlihat terparkir dihalaman Kantor Bupati Barru, di Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pantuan Barrupos.com, Senin 03 Juni 2019, di halaman Kantor Bupati Barru, belum ada kendaraan dinas yang terparkir di halaman kantor bupati barru.

Sementara Bupati Barru Suardi Saleh, yang dihubungi melalui via WA belum ada jawaban, terkait mobil dinas di lingkungan Pemkab Barru, apakah memang di pakei mudik.

Kemendagri mengeluarkan Surat Edaran Nomor 356/3814/SJ tentang Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan ditandatangani pada 14 Mei 2019 lalu. Di dalamnya menyinggung soal larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik.

Juru bicara KPK Febri menilai, penggunaan kendaraan dinas tetap dilarang meski ASN berdalih biaya bahan bakar dari uang pribadi. “Meskipun, misalnya bensinnya digunakan menggunakan uang sendiri, tapi penggunaan mobil itu sendiri adalah penyimpangan yang disebut dalam himbauan tersebut,” kata dia.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Baca Juga:  Unit Buser Polres Pangkep, Tangkap Pelaku Jambret

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed