oleh

Himbauan Terhadap Warga Upaya Pencegahan Virus Corona covid-19

-Berita-5.239 views
Media Sosial

BARRU POS–Banyak cara yang dilakukan Anggota Koramil 1405-04/Soppeng Riaja Serma Syamsul Alam bersama anggotanya di bawah pimpinan Komandan koramil (Danramil) 1405-04/Soppeng Riaja Kapten Inf Arif Suria serta forum komunikasi pimpinan Kecamatan Balusu melaksanakan himbauan terhadap masyarakat sebagai upayah pencegahan virus corona covid-19 di Kecamatan Balusu Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga:  VIDEO: Himbauan Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah, Kepada Masyarakat

Kegiatan tersebut melewati jalur route dimulai dari Kantor Kecamatan Balusu, Kelurahan Takkalasi, Desa Madello, Desa Binuang, Desa Kamiri, Desa Lampoko dan Desa Balusu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Balusu Ipda Arif, SH,.MH, Camat Balusu Andi Ika Samsu Alam, S.Ip bersama Stafnya, hadir pula Baminkantibmas, Anggota Puskesmas Balusu, kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Balusu serta Karang taruna.

Adapun himbauan yang di sampaikan Anggota Koramil 1405/04/Soppeng Riaja Serma Syamsul Alam bersama, Babinkantibmas untuk membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun di air mengalir, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Baca Juga:  Warga Manfaatkan Posko Kesehatan TMMD Ke 107 Kodim/Mallusetasi

Kurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus Corona serta menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Diharapkan masyarakat Balusu tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah serta tidak mudah mempercayai berita atau informasi yang tidak benar (hoax) .

Tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

Baca Juga:  5 Komisioner KPU Kuansing Menunggu Pleno DKPP RI

Senantiasa melakukan pola hidup yang sehat (PHBS) dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizih, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, Perbanyak minum air putih setiap hari.

Dan apabila mengalami gejala seperti demam, batuk serta sesak nafas segera ke puskesmas atau ke rumah sakit yang terdekat, dan koordinasikan/laporkan pada petugas atau pemerintah setempat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed