oleh

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Barru Gelar Milad 74

-Barru-35 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kini gelap berusia 74 tahun sejak diprakarsai oleh Lafran Pane 5 Februari 1947 silam.

Tidak sampai dua tahun setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 1945.

Dalam rangka memperingati hari lahirnya HMI, Pengurus Cabang Barru menggelar Milad HMI ke 74 dan dibarengkan dengan temu kader serta yasinan.

Acara yang digelar di Mushollah sekretariat HMI Cabang Barru dihadiri oleh Pengurus Badko,Pengurus Besar HMI serta alumni.(5/2/2021)

Dalam sambutan salah satu penggagas berdirinya HMI Cabang Barru, Jamal Passalowongi berharap HMI semakin memantapkan perkaderan serta pembinaan generasi muda di Kabupaten Barru.

“Tentu upaya tersebut tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Namun dengan banyaknya gagasan yang berkualitas dan kuatnya silaturahim diantara keluarga besar HMI bisa berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan,”ungkapnya.

Dikatakan, Milad HMI adalah waktunya bersilaturahim dengan sesama kader, nuansa perjuangan jadikan ini sebagai pemantik Ghirah perkaderan, serta ajangsilaturahim tentunya.

Dalam pembinaan kader dibutuhkan kerjasama seluruh elemen untuk terlibat.

‚ÄúSinergitas hmi cabang barru diharapkan mampu berupaya memaksimalkan kekuatan keilmuan, keislaman dan keindonesiaan,”Tambahanya.

Sementara itu Samsuryadi mewakili PB HMI Juga menyampaikan, kader menjadikan Milad HMI sebagai memontum dan refleksi serta bisa mengambil manfaat positif dari perjalanan pemrakarsa berdirinya HMI, Lafran Pane. Khususnya saat tahun-tahun awal berdirinya HMI ditanah Barru. Kita akan terus berupaya berjuang berjuang dan berjuang. Karena proses itulah nantinya kita kader akan terbentuk.

Kegiatan milad ini juga diawali dengan pembukaan basictraining komisariat tanete raya, HMI MPO Cabang barru saat ini sudah memeiliki 4 komisariat 2 lembaga kekaryaan dan 1 lembaga khusus kohati serta persiapan dibentuknya korps pengader.

(Sudi)

Baca Juga:  TRCPPA Pusat Melalui Kordinator Wilayah Serahkan Bantuan ke Ibu Jumeria yang Balitanya Menderita Hidrosefalus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed