oleh

HMI Mpo Sulselbar, Kebijakan Pembatasan Fitur Medsos Berdampak Buruk

-Berita-1.452 views
Media Sosial

Barru Pos–Mencermati proses pembatasan internet yang dilakukan oleh rezim ini, sangat disesalkan bagi masyarakat indonesia yang sumber penghasilannya dari media sosial, seharusnya pemerintah tidak usah lebay dalam membatasi media sosial.

Karena hal ini sangat berdampak minus bagi banyak pihak, jika tujuan awalnya menindaki hoax, tentu sasarannya adalah para penyebar hoax itu sendirilah yang harus diproses, tidak perlu melibatkan jutaan pengguna internet se-nusantara,” ungkap samsuryadi.

Menurut ketua badko HMI MPO Sul-Selbar ini, dampak buruk lainnya adalah kini tidak sedikit pengguna yang menginstal aplikasi vpn gratis dari luar negeri yang sumbernya tidak jelas yang bertujuan untuk melancarkan surfing komunikasi yang dibatasi oleh pemerintah.

Seperti kita ketahui vpn gratisan justru bisa berpotensi lebih buruk jika penggunanya tidak hati-hati. Contohnya pencurian data, hingga gangguan cyber yang tidak bertanggung jawab, kami menganggap kebijakan ini tidak substansial beresiko tinggi dan sangat berdampak buruk meskipun pembatasan internet itu sudah dibatalkan nantinya.

Pasalnya setelah ini masyarakat pasti sudah mengerti dan faham tupoksi vpn, tidak menutup kemungkinan konten-konten terlarang semakin gampang diakses, para netters negatif semakin banyak karena vpn gratisan yang telah diinstall.” tutup nya.

Redaksi Barrupos.com

Baca Juga:  Buka Rakornas BMKG, Presiden Berikan Tiga Arahan Terkait Kerawanan Bencana di Tanah Air

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed