oleh

HPMB-Raya Geruduk Kantor Bupati Bantaeng

-Berita-1.428 views
Media Sosial

Bantaeng, BarruPos – Puluhan massa Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB-Raya) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannapiang, Kabupaten Bantaeng, (Kamis, 02/04/19).

Aksi tersebut menuntut dugaan ketimpangan didunia pendidikan yang sudah berlarut-larut, dan terkesan tidak adanya upaya untuk menyelesaikan di tanah Butta Toa atau Kabupaten Bantaeng.

Misbah, selaku Jenderal Aksi Lapangan meminta, kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng, agar segera mengusut tuntas beberapa Tanah sengketa yang ada di Desa Binto Maccini, tepatnya Desa Kaloling (SD Inpres Kaloling), dan Desa Barua (SD Inpres Barua).

“Kami meminta untuk evaluasi kurikulum Pendidikan di Kabupaten Bantaeng, dan mendesak pemerintah daerah untuk membuat regulasi terkait beasiswa di Kabupaten Bantaeng,” ucapnya dalam teriakan orasinya.

Lanjut dikatakan, dalam teriakan orasinya mendesak agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng, dan Dinas Pendidikan Nasional Bantaeng (Diknas), untuk secepatnya melakukan pembenahan rumah adat yang ada di Benteng Somba Opu.

“Kami minta transparansikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 20% rill untuk sektor Pendidikan, dan stop diskriminasi pendidikan di Kota dan Desa,” tegas Misbah.

Reporter: Tomy

Baca Juga:  VIDEO: Konsep Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia Diperhatikan Dunia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed