oleh

Hujan Deras Membuat Sejumlah Titik Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Barru Tergenang Banjir

Media Sosial

Barrupos.com, Hujan yang mengguyur Selasa (19/10/2021) membuat sejumlah titik jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Barru tergenang banjir 13:22 WITA.

Beberapa jalan tergenang air, salah satunya di Kecamatan Barru Kelurahan Mangempang dekat batas kota, akibatnya jalan harus dialihkan pada jalur yang berlawanan.

Berdasarkan pantauan, air yang mengalir dan tergenang mengalir deras dari arah timur sebelah selatan jalan trans Sulawesi arah Makassar terlihat juga drainase bahu jalan tidak berfungsi dengan baik dan sumber air yang mengarah ke jalan “berhamburan” tidak tentu arah.

Asdar warga RT O1,RW Abbatunge kelurahan Mangempang juga selaku pihak kepolisian lalu lintas yang kami temui di lokasi mengatakan “sudah dua kali genangan tersebut terjadi selama tiga hari ini”

“Pada saat kami di kantor, ada telepon dari salah satu warga juga menyampaikan bahwa saluran yang kemarin kita bersihkan bersama dari dinas kebersihan tersumbat lagi dan airnya meluap naik di badan jalan”, ungkapnya.

Lanjut “Kemudian kami langsung ke lokasi untuk membantu warga dan melaksanakan pam lalin”.

“Mengingat sudah dua lebih ranmor (kenderaan) yang mogok di jalan, kami mengalihkan akses jalan menuju Makassar ke jalur sebelah”, tambahnya.

Sementara itu, ketinggian genangan air mencapai 20-30 sentimeter.

Reporter : M Rijal B Akmal

Baca Juga:  RS Tersangka Pencemaran Nama Baik Tri Jiwapraja Masih Buronan Polisi

Komentar

News Feed