oleh

Ignasius Jonan Diperiksa Penyidik KPK, Untuk Dua Perkara

-Berita-1.300 views
Media Sosial

Barru Pos–Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan diperiksa penyidik KPK untuk dua perkara. Perkara pertama adalah tindak pidana korupsi terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Sementara perkara kedua adalah dugaan pemberian suap kepada Eni Maulani Saragih oleh pemilik perusahaan PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM) Samin Tan.

“Tadi pagi fokus pemeriksaan terhadap saksi adalah untuk tersangka SFB (Sofyan Basir). Penyidik mendalami pengetahuan saksi terkait pengesahan RUPTL (Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik), tarif dan pengetahuan terkait proyek PLTU. Selain itu, diklarifikasi juga informasi pertemuan saksi dengan Eni dan Kotjo,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Sedangkan setelah istirahat siang, Sofyan diperiksa terkait dugaan pemberian suap kepada mantan wakil ketua Komisi VII DPR dari fraksi Partai Golkar Eni Maulani Saragih. “Siang ini, penyidik fokus pada pemeriksaan saksi untuk tersangka SMT (Samin Tan),” tambah Febri.

Sumber: Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta

Baca Juga:  Sepak Terjang Angeline Fremalco Dalam Penanganan Kasus Lutfi Holi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed