oleh

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Mengadakan PKDTM 1

-Berita-567 views
Media Sosial

BARRU POS–Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 diadakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah cabang Soppeng Riaja dilaksanakan 24-27 bulan 12 tahun 2019 di perguruan Muhammadiyah Kampung Baru, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu, (24/12/2019).

Kegiatan PKDTM ini bertemakan “mencetak kader cerdas, solutif dan Kreatif demi pelajar Barru yang religius, berakhlak mulia serta berkemajuan.

Afdhal Faizur Ridho Selaku Ketua PC IPM Soppeng Riaja mengatakan bahwa dengan PKDTM 1 IPM ini yang merupakan langkah awal Kaderisasi Persyarikatan Muhammadiyah, Diharapkan Kader yang dicetak dari Training ini dapat menjadi penggerak persyarikatan dan IPM itu sendiri, bergerak di sini dalam artian “berdakwah amar Ma’ruf Nahi Munkar” yang memang merupakan tujuan didirikannya organisasi ini.

Serta bergerak dengan ciri khas pelajar muhammadiyah yakni religius, berakhlak mulia serta berkemajuan.

Syahriani selaku Sekretaris Umum mengatakan bahwa jangan pernah berhenti melakukan perkaderan (PKDTM I) sebab Perkaderan adalah pendidikan awal dan unsur untuk melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik lagi.

“Semoga kedepannya lahir kader-kader yang membawa PD IPM Barru menjadi Organisasi Pelajar yang berseru pada kebaikan dan menjauhi kemungkaran,” ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Gugus Tugas Covid-19 Tegaskan Objek Wisata Belum Ada Rekomendasi Dibuka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed