oleh

Ini Pernyataan Bupati Barru terkait Eksekusi Rumah di Batupute

-Berita-1.045 views
Media Sosial

BARRU POS–Satu unit rumah yang berada persis di pinggir jalan poros barru, Dusun Batu Pute, Desa Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel Dieksekusi oleh juru sita Pengadilan Negeri Barru, atas perintah putusan Mahkmah Agung.

Baca Juga:  Pelaku Kabur Usai Tabrak Zainal: Kasat Lantas Barru, Duga Mobil Pelaku Agya Warna Merah
Dalam pantauan barrupos.com, pada Selasa (05/02/2020) pelaksanaan eksekusi terhadap rumah permanen tersebut diwarnai dengan proses alog. Hal itu karena salah seorang pemilik rumah butuh waktu untuk memindahkan barang – barang didalam rumah sebelum pelaksanaan eksekusi dimulai.
Baca Juga:  Tambang Galian C di Desa Lompo Tengah Boto-boto Diduga Tak Miliki Izin
Sementara dalam kesempatan itu Bupati Suardi Saleh, hadir dikegiatan tersebut membantu pemilik rumah, dan menawarkan tempat tinggal.
Namun dala hal ini tidak ada kewenangan Bupati Barru Suardi Saleh, dalam hal yang sudah diputuskan oleh Pengadilan.
Baca Juga:  Aksa Kasim Mengambil Formulir Pendaftaran di kantor Nasdem
“Kami justru hadir karena mendengar laporan ada eksekusi rumah yang juga dihuni oleh orang tua yang sedang sakit.
Sehingga datang kunjungi warga dan menawarkan bantuan semisal tempat tinggal sementara atau mau dibawa ke rumah sakit atau puskesmas, karena turut prihatin atas kabar ini,” ungkapnya.
Baca Juga:  Pengusaha Tambang Diimbau Bertanggung Jawab Terhadap Jalan Rusak

Pihak Panitera Pengadilan Negeri Barru Hj.Sitti Nurma membacakan putusanĀ  Mahkmah Agung, dengan nomor Putusan MA Nomor 3341 K/Pdt/2018, tersebut dimulai pada tahun 2018 silam dan di esekusi pada Selasa (05/02/2020) dimana putusannya, dimenangkan oleh pemohon, Nurlela.

Sebelum dilakukan proses eksekusi juga menyampaikan secara jelas bahwa “Pemerintah Daerah tidak memiliki kewenangan apapun dalam proses eksekusi putusan peradilan.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed