oleh

Ini Yang Membuat GRAM Menyurat Ke Bawaslu Barru

-BarruPos

Barrupos – Ini yang membuat GRAM menyurat ke Bawaslu Barru, akibat adanya temuan GRAM pada Laman Forlap LLDikti yang memuat Nomor Induk Mahasiswa atas Nama Rosma salah satu ijasah yang digunakan salah satu anggota DPRD Barru yang terpilih.

Ijasah tersebut dikeluarkan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lembaga Pendidikan Indonesia (LPI) Makassar. Sementara tidak ada Caleg terpilih di Barru atas nama Rosma. Apalagi NIM tersebut digunakan oleh nama Laki-laki.

Ketua DPC PKB Barru (Dr. Aksah Kasim, SH.MH.) yang juga sebagai Akademisi mengatakan, bahwa “Sangat disayangkan kalau hal tersebut benar terjadi, karena sekarang ini sistem di dunia Pendidikan Tinggi sangat ketat, dan semua sudah menggunakan sistem On line,”Ungkapnya.

Disatu sisi, akademisi ini mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan GRAM, karena hal ini perlu di buktikan, karena menggunakan ijasah abal-abal sangat merugikan dan mencoreng dunia pendidikan terutama institusi yang mengeluarkan ijasah tersebut, dan hal ini juga bisa dikategorikan Delik Kejahatan yang melanggar Pasal 263 KUHP, tentang Pemalsuan Surat atau membuat surat palsu, ancaman pidananya paling lama 6 Tahun.

Laporan Pemalsuan ijasah ini, menimbulkan dampak sosial yang besar, jika ini bisa dibuktikan, maka semua Sarjana maupun yang masih berstatus mahasiswa, akan menggugat sesuai hati nuraninya, karena sangat susah mencapai gelar kesarjanaan.

Mereka mengorbankan biaya, waktu dan segalanya dan rela meninggalkan kampung halaman selama bertahun-tahun, sehingga mengalami penderitaan, karena jarang makan dalam sehari di Indekosnya, hanya untuk mendapatkan selembar kertas yang bertuliskan ijazah, lalu tiba-tiba ada orang tanpa proses dapat memiliki ijazah.

Selain itu, kami juga berharap agar proses pelaksanaan Demokrasi dapat transparansi tanpa ada yang melakukan hal yang tidak wajar.

Tim Redaksi

Komentar

News Feed