oleh

Inovasi Sidrap Tampil Di Pekan Inovasi Daerah Provinsi SulSel

Media Sosial

Sidrap, Barrupos – Kabupaten Sidrap berpartisipasi dalam Pekan Inovasi Daerah yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, 1 sampai 3 Agustus 2019.

Kegiatan dilangsungkan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Ke-24.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Bupati Terkait Virus Covid - 19
Baca Juga:  Andi Iwan Darmawan Aras Terpilih Ketua Kadin Sulsel
Baca Juga:  Kunjungi Lokasi TMMD, Camat Barru Sampaikan Terimakasih

Kegiatan diisi pameran inovasi daerah, lomba karya ilmiah, dan fasilitasi konsultasi inkubator inovasi, berlangsung di Gelanggang Olahraga Universitas Hasanuddin, Makassar.

Selain Sidrap, kegiatan diikuti 13 kabupaten dan kota lain di Sulsel, 7 lembaga perguruan tinggi, 10 UMKM mitra binaan Balitbangda Provinsi, dan 3 klaster inovasi kerjasama Kemenristekdikti, pemprov, perguruan tinggi, dan pemda/pemkot.

Kepala Balitbangda Propinsi Sulsel, Dr Iqbal S Suhaeb SE MT memaparkan, tujuan Pekan Inovasi Daerah tersebut sebagai wadah memasyarakatkan dan mempromosikan produk inovasi unggulan daerah.

“Baik di lingkup pemda dan pemkot, lingkup perguruan tinggi, maupun lembaga litbang kementerian di Sulsel,” ujarnya dalam sambutan pembukaan mewakili Gubernur Sulsel, Kamis (1/8/2019).

“Kita akan menerbitkan Buku Inovasi Sulawesi Selatan Tahun 2019 yang merupakan database produk inovasi daerah di Sulsel,” sambung Iqbal.

Sementara itu, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Sidrap, Fandy Anshary S STP MSi menyampaikan, keikutsertaan Kabupaten Sidrap dalam event itu didasari kepentingan memperkenalkan produk inovasi unggulan yang ada di daerahnya.

Baca Juga:  Pesan Tegas untuk Pejabat Tinggi BUMN, Presiden: Jangan Main-Main
Baca Juga:  Munas Gapeksindo, Menteri PUPR Basuki, Sebut Malkan Amin Guru Saya
Baca Juga:  Kapolres Pangkep pantau Kelengkapan Administrasi WBK

“Pada kegiatan ini, Sidrap memamerkan inovasi dari RSUD Arifin Numang, Dinas PTSP, Dinas Pemdes, Kecamatan Kulo, dan Kecamatan Pitu Riawa”, terang Fandy saat ditemui di stan pameran Kabupaten Sidrap.

Lanjut disampaikan Fandy, terbatasnya inovasi yang dapat dipamerkan karena mepetnya waktu dan minimnya persiapan sehingga hanya lima OPD yang bisa menampilkan inovasi-inovasi unggulannya.

“Kita berharap untuk kegiatan serupa di tahun mendatang, Sidrap bisa menampilkan inovasi-inovasi unggulan lainnya yang berasal dari OPD-OPD lain. Kita terus mendorong agar terus lahir inovasi yang berasal dari ide-ide kreatif aparat penyelenggara pemerintahan terutama yang terkait dengan pelayanan publik agar kualitas pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat,” papar Fandy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed