oleh

Jaksa Agung Tingkatkan Sinergisitas Bersama KPK

-BarruPos

JAKARTA,BARRU POS– Jaksa Agung St Burhanuddin hari ini menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan niatnya bersilaturahmi dengan para pimpinan KPK.

“Saya datang dalam rangka untuk silahturahmi dan lebih meningkatkan sinergisitas,” ujar Burhanuddin di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (8/11).

Dia menyampaikan, kunjungan hari ini dalam rangka membangun soliditas antarpenegak hukum. Ini terutama dalam upaya pemberantasan korupsi yang juga dijalankan oleh Kejaksaan Agung.

“Kerja sama kita sudah berjalan lama, saya dari awal saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri dan menindaklnjuti yang lalu-lalu,” kata dia.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, menyambut baik kunjungan Burhanuddin. Dia menilai sinergisitas antarlembaga penegak hukum memang amat diperlukan. Dengan begitu, akan ada efek positif baik di KPK maupun di Kejaksaan Agung.

Laode mengungkapkan, ada 82 jaksa yang kini bertugas di KPK. Mereka tentunya akan kembali lagi ke instansi asal, seusai masa penugasan di lembaga antirasuah selesai. Karena itulah, kata Laode, sinergisitas Kejagung-KPK sangatlah penting.

“Agar kalau selesai di KPK, bisa menularkan hal-hal yang baik yang ada di kejaksaan,” ujar Laode.

Sumber: Ari/INI/Balicitizen

Baca Juga  Pemuda Asal Bantaeng Meneguhkan Niatnya Maju Pilwalkot Makassar

Komentar

News Feed