oleh

Jelang Pendistribusian Zakat 2019, Baznas Barru Gelar Rakor bersama Pengumpulan Zakat

-Barrunews-1.255 views
Media Sosial
Foto: Rapat Baznas Kabupaten Barru

Barru pos – Baznas Kabupaten Barru kembali menggelar rapat persiapan pendistribusian zakat bersama di Unit Pengumpulan Zakat Kecamatan se- Kab. Barru bertempat di Gedung Isamic Centre, Rabu (13/2/2019).

Rapat pendistribusian zakat, dipimpin oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat H. Minu Kalibu di dampingi oleh pimpinan lainnya.

H. Minu Kalibu dalam arahannya, menyampaikan bahwa dalam rangka untuk memaksimalkan kerja para pengurus Baznas Kabupaten perlu dilakukan evaluasi dan rapat kerja dalam sistem dan mekanisme penyaluran zakat terhadap para Mustahik yang ada di wilayah kabupaten Barru.

Zakat yang akan di distribusikan ditargetkan berjumlah Rp 9 miliar yanga akan disalurkan per semester sekitar bulan MeiĀ  sampai Juni 2019. Untuk tahun 2019 Pola Pendistribusian masih tetap Konsumtif namun ada juga ada yang bersifat produktif, bantuan Kesehatan serta Beasiswa. Mengapa demikian sambung H. Minu, lantaran hal ini merupakan suatu upaya Baznas, guna meningkatkan ekonomi masyarakat yang diterapkan dalam Industri keluarga para mustahik bertujuan, sehingga para mustahik ini bisa keluar dari angka kemiskinan.”terang H. Minu.

Lanjut Hery Arisal Dalam upaya pendistribusian Zakat ini, Baznas Kabupaten Barru, bekerjasama dengan Dinas Sosial dan dinas tekait lainnya terkait Data Penerima Zakat.Sehingga dari jumlah zakat yang begitu besar itu segera di distribusikan serta diharapkan berjalan lancar, tepat sasaran dan berdaya guna, Harap Humaz Baznas Barru ini.

(ilho/ilho)

Baca Juga:  Bantuan Gelombang Ketiga Dari Barru untuk Bencana di Masamba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed