oleh

Jelang Pilkada Barru Tahun 2020, Sejumlah Nama Bakal Calon Bermunculan

-Berita-6.151 views
Media Sosial

Barru Pos–Konstalasi politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Barru, 2020 diprediksi bakalan panas. Kendati pilkada tinggal setahun namun sejumlah nama bakal kandidat kini mulai bermunculan.

Selain incumbent Suardi Saleh, sejumlah nama disebut-sebut akan turut serta dalam pertarungan merebut kursi pemimpin Barru.

Antara lain, Andi Amin yang kini Ketua Partai Gerindra, Kabupaten Barru, Ketua PKB Barru Doktor Aksam Kasim, kini sebagai Ketua PKB Barru, mendapat perolehan 5 kursi, sementara Golkar Memdapatkan 5 kursi di Barru, yang diketuai Andi Muhammad Rum, di prediksi akan mengusulkan Andi Sahaluddin Rum.

Ditemui saat ngopi bersama di warkop Daeng Lallo, Andi Amin, mengaku, hingga kini masih melakukan pemetaan politik dalam pemilihan bupati yang akan digelar pada 2020.

“Sekarang masih cek sound dululah. Masih terlalu dini kalau saya menyatakan maju atau tidak, kemudian dengan siapa (pasangan red). Kita lakukan pemetaan seperti apa kondisi dilapangan,” kata politikus Partai Gerindra Barru April Kemarin 2019.

“Partai sudah memiliki mekanisme untuk mengusung calon, sehingga sebagai kader sekaligus pengurus partai, tentunya saya akan mengikuti kententuan yang ada. Semua kemungkinan masih terbuka lebar,” terangnya.

Dari data yang dihimpun di KPUD Barru, Partai Nasdem memperoleh suara tertinggi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dengan 5 kursi, kemudian disusul Partai Golkar Barru 5 kursi, dan Partai PKB Barru, 5 kursi dari 25 kursi yang diperebutkan.

Tim Redaksi Barrupos.com

Baca Juga:  Bentrok di Buton, 300 Polisi Jaga Perbatasan Dua Desa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed