oleh

Jembatan Rusak Akibat Sudah Tua di Perbaiki TNI Bersama Warga

-Berita-268 views
Media Sosial

BARRU POS–Kodim 1405/Mallusetasi bersama warga memperbaiki jembatan Dusun Pange, Desa Palakka, Kabupaten Barru, Sulsel, yang hampir ambruk akibat sudah tua.

Dandim 1405/Mallusetasi Letkol Kav Ali Siregar, yang dihubungi melalui telpon, Sabtu (21/03/2020), menjelaskan guna memperbaiki infrastruktur di kampung pihaknya hadir dan membantu masyarakat memperbaiki jembatan rusak menuju ke Masjid Baitul Izza Dusun Pange.

Baca Juga:  Soal Virus Covid-19, Alhamdulillah di Barru Masih Zona Aman

“Bahan material untuk pembangunan jembatan tersebut adalah merupakan swadaya TNI dan masyarakat kampung itu sendiri, namun dalam proses pengerjaannya dilaksanakan bersama-bersama oleh anggota TNI dan Masyakarat.

Baca Juga:  Wisata Celebes Padat Pengunjung, Protokol Kesehatan Belum Masif

Menurut Letkol kav Ali Syahputra Siregar sejak itu jembatan rusak tidak dapat lagi dilewati dengan menggunakan kendaraan roda dua bahkan jalan saja perlu hati – hati karena kayunya sudah tua.Sehingga aktivitas masyarakat yang hendak menjual hasil pertanian maupun anak-anak yang ingin bersekolah Hanya bisa jalan Kaki saja,” katanya.

Karena itu, pihaknya dan para tokoh pemuda dan masyarakat serta warga untuk bersama-sama bergotong royong membangun kembali jembatan yang hampir ambruk tersebut dengan harapan bisa digunakan kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari,” ujar Letkol Kav Ali Syahputra Siregar.

Kepala Kampung Muhammad Kahar (52) mengapresiasi inisiatif dari prajurit TNI tersebut, di mana sebelumnya mereka harus berjalan kaki di kampung tetangga.

Baca Juga:  Tim Puslitbang Polri Lakukan Penilitian Tentang Positif dan Negatif Pilkada Langsung

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah perduli dan bersedia membantu kami memperbaiki jembatan,” katanya.

Penulis: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed