oleh

JOIN Sulsel Mengecam Tindakan Premanisme Anggota DPRD Luwu Timur

-Berita-938 views
Media Sosial

Barru Pos — Dilansir dari Matarakyat. com, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan mengecam tindakan premanisme Anggota DPRD Luwu Timur, Irmanto Hafid atas pengancaman dan intimidasi terhadap jurnalis batarapos.com di tengah acara pernikahan, Desa Lampenai, Luwu Timur, Kamis (29/08/2019).

Sekertaris JOIN Sulsel, Sabri menyayangkan mental premanisme dan intimidasi Irmanto Hafid yang tidak terima diberitakan oleh jurnalis batarapos yang juga pengurus JOIN Luwu Timur, Hasmin Sarif.

Baca Juga:  Bikin Gaduh, Iqbal Akan Dicopot Jadi Caretaker Wali Kota Makassar
Baca Juga:  PMII Komisariat STAI DDI Mangkoso Gelar PKD

“Kami sangat sayangkan tindakan premanisme dan intimidasi yang dilakukan anggota DPRD Lutim terhadap jurnalis batarapos ditengah resepsi pernikahan. Tak sepantasnya sebagai wakil rakyat melakukan hal tersebut” tuturnya.

Baca Juga:  Jajaran Kodim 1203/Ktp Targetkan Zero Hotspot di Wilayah
Baca Juga:  Muh.IQbal Terpilih Ketua HMI Cabang Barru Resmi Dilantik Periode 2019-2020

Ia menegaskan akan berjuang dalam menjaga kebebasan pers dan intimidasi. Olehnya itu ia akan melaporkan kasus ke pihak berwajib untuk mengawal kasus pengancaman dan intimidasi terhadap profesi wartawan.

“Demi menjaga kebabasan pers yang ada di Sulawesi Selatan, JOIN akan mengawal kasus pengancaman dan akan melapor ke Polda Sulsel,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua JOIN Luwu Timur, Moh. Arif Tella mengatakan akan melaporkan oknum Anggota DPRD Luwu Timur di Polda Sulsel bersama pengurus JOIN Sulsel.

Baca Juga:  Bupati Barru Apresiasi Antusiasme Warga Desa Cilellang Menyemarakkan HUT RI Ke - 74

“Pada hari Jumat kami akan melaporkan langsung anggota DPRD Luwu Timur, Irmanto Hafid ke Polda Sulsel terkait intimidasi dan pengancaman terhadap jurnalis batarapos,” ungkapnya.

Kronologi pengancaman Jurnalis

Bermula saat Irmanto Hafid melihat Hasmin Syarif, di acara pernikahan salah satu Jurnalis Batarapos. Terlihat Manto sapaan Irmanto Hafid sudah mulai gelisah dan mendekati Hasmin namun teman Manto, Sainuddin Ransa menghalangi sehingga manto berteriak dan mengatakan “Saya Tikam Nanti Itu Hasmin” mendengar itu Sainuddin Ransa mengalihkan cerita.

Nemun berselang beberapa lama, Anggota DPRD Luwu Timur ini berusaha mendekati namun terhalau orang disekitar dan tidak bisa mendekati hasmin lalu ia mengepalkan tangannya sambil berkata “Coba Tidak Ada Hukum, Saya Habisi Ko Disini,” kata manto yang ditujukan kepada anggota JOIN Luwu Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed