oleh

Jokowi Setelah Saya di Lantik 20 Oktober Kami Presiden dan Wapres Seluruh Rakyat Indonesia 100 persen

-Berita-1.487 views
Media Sosial

Barru Pos–Pidato kemenangan Pilpres 2019 disampaikan Calon presiden 01 Joko Widodo memilih berkumpul dengan masyarakat kampung, berdiri di depan podium, dan berpidato.

Lokasi yang dipilih Jokowi adalah permukiman di Kampung Deret Tanah Tinggi, RT 13/01, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Agenda Jokowi ini mendadak karena di jadwal kepresidenan, Jokowi harus melantik pejabat negara pukul 14.00 WIB di Istana Negara.

Jokowi tiba di Kampung Deret pukul 12.35 WIB didampingi Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung. Tak tampak pimpinan partai politik maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) selain Pramono Anung.

Begitu tiba, mantan gubernur DKI Jakarta itu disambut warga baik ibu-ibu dan anak-anak. Jokowi merespons dengan langsung berbaur dan duduk di kursi milik warga.

“Jokowi..!! Jokowi..!!” teriakan warga mengingatkan masa kampanye Pilgub DKI 2012 lalu. Kampung Deret Tanah Tinggi adalah salah satu kampung padat penduduk yang dirapikan Jokowi pada tahun 2013 saat menjadi gubernur DKI Jakarta.

Di sekeliling Jokowi tampak beberapa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang hadir berseragam. Namun, pasukan elite TNI itu membiarkan Jokowi berbaur.

Tak lama kemudian, cawapres Ma’ruf Amin tiba. Jokowi pun memulai pidato kemenangannya.

Meski berdiri di podium Istana Kepresidenan, Jokowi ternyata membiarkan bocah-bocah dan emak-emak tetap berdiri di belakangnya, sehingga tak tampak seperti pidato kemenangan yang terkesan resmi, formal, kaku, atau serius.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin menyapa warga usai menyampaikan pidato kemenanganya di Kampung Deret, Jakarta Pusat.

Capres no urut 01, Joko Widodo saat pidato kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin usai menyampaikan pidato kemenanganya di Kampung Deret, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Tidak Dapat Kursi, Komisioner KPU dan Bawaslu Tinggalkan Acara HUT Barru Ke- 60

Capres-Cawapre no urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin melakukan foto bersama usai pidato kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Saat Jokowi serius berpidato, suara klakson kereta dan derunya di atas rel tiba-tiba bergaung keras melintas di balik tembok kampung. Namun tak mengganggu pidato kemenangan.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut hasil rekapitulasi suara KPU yang menunjukkan kemenangannya sebagai kedaulatan rakyat.

“Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan ke Allah, rekapitulasi suara nasional pemilu 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya baik pileg maupun pilpres. Inilah makna hakiki hakikat rakyat berdaulat,” ucap Jokowi dalam pidatonya, Selasa (21/5) pukul 12.50 WIB.

Berikut hasil resmi KPU RI:

Jokowi-Ma’ruf: 85.607.362 suara (55,50%)

Prabowo-Sandi: 68.650.239 suara (44,50%)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed