oleh

Kabar Baik, Baznas Barru Siapkan 6.500 Ribu Paket Sembako Untuk Warga

-Berita-390 views
Media Sosial

BARRU POS– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru tak mau berjalan begitu saja dalam menyalurkan bantuan ke kaum dhuafa.

Demi menghindari tumpang tindih penerima bantuan di masa pandemic Covid-19, mereka menyesuaikan dengan data resmi pemerintah kabupaten.

Baca Juga:  Ketua HMI Barru Iqbal Pertegas BUMN dan Swasta Tertib Aturan Pemerintah

Wakil Ketua Baznas Barru, La Minu Kalibu, saat memberikan keterangan rilis di Posko Covid-19 Ia mengatakan, pihaknya tak akan mendistribusikan bantuan sembako jika belum ada persetujuan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal ini dimaksudkan, agar bisa lebih efektif, dan tidak ada penerima ganda antara bantuan dari pemerintah dan Baznas.

Baca Juga:  Ancaman Reshuffle Kembali Mencuat

“Sasaran kita adalah fakir dan miskin. Agar objektif, maka Relawan Layanan Aktif Baznas yang melakukan penyisiran juga melihat BDT dengan menyisir selisih dari Dinsos dan data dari (Pemerintah) Desa,” kata La Minu didampingi pengurus Baznas lainnya, Abdullah R, saat memberikan keterangan pers bersama dengan Bupati Barru Suardi Saleh di Media Center Khusus Covid-19, Sabtu (02/05/2020).

Baca Juga:  BAZNAS Barru Bagikan Paket Merdeka Untuk Keluarga Pejuang

Baznas Barru yang diketuai Anregurutta Prof Faried Wadjedy, menyiapkan sedikitnya 6.500 paket sembako untuk disalurkan ke sejumlah desa setelah data terbaru dari pemerintah sudah dimusyawarahkan di masing-masing desa dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:  Presiden Minta Semua Pihak Hormati MK: Jangan Rendahkan Sebuah Institusi

“Kapolres dan Dandim juga bersedia mengawal bersama dengan menugaskan satu polisi dan satu tentara saat pendistribusian bantuan Baznas nantinya,” katanya.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed