oleh

Kader Gappembar Nahkodai BEM Fakultas Hukum Umpar, Ini Harapannya

Media Sosial

Barrupos.com, Musyawarah besar mahasiswa fakultas hukum Muhammadiyah Pare-Pare yang dilaksanakan di gedung F kampus II universitas Muhammadiyah Pare-Pare (14-17/10/2021).

Muh. Hasri mahasiswa semester lima berhasil Nahkodai Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Pare-Pare periode 2021-2022.

Menurutnya sebelum diberikan amanah sebagai ketua umum di badan eksekutif mahasiswa fakultas hukum universitas Muhammadiyah Pare-Pare (BEM FH UM PAREPARE) tentunya saya masih di tataran HMJ atau disebut HiMaPSIH(Himpunan mahasiswa program studi ilmu hukum) di mana di dalam lembaga tersebutlah saya mendapat banyak pembelajaran terkait kelembagaan di internal fakultas hukum. Beberapa dinamika yang terjadi pun merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk menjadi bekal menahkodai kepemimpinan kami satu tahun periode kedepan.

“Tentunya jabatan ketua bukanlah apa-apa ketika tak memiliki anggota, Maka dari itulah kedepan yang menjadi titik fokus untuk membenahi internal lembaga Badan eksekutif mahasiswa fakultas hukum ini sebagaimana yang dibahasakan salah satu kakanda steering bahwa dalam konsep pembangunan kenegaraan itu terdapat dua hal yaitu infrastruktur dan suprastruktur”

Infrastruktur ini dianalogikan tentang program-program kerja atau kegiatan yg akan dijalankan kedepan, dan suprastruktur yang dimaksud itu adalah sumberdaya manusia yang ada di dalam lembaga tersebut yang pada intinya adalah sebelum kita fokus untuk pada program kerja, tentunya yang paling penting adalah pembenahan ataupun pengembangan sumberdaya manusia yang ada di dalamnya, ‘Sambungnya.

Ucapan terima kasih kepada ketua DPM FH beserta dengan jajarannya yang juga dimandat menjadi Steering di kegiatan ini, Demisioner Ketua BEM FH beserta dengan jajaran strukturalnya, Ketua HiMaPSIH beserta dengan jajarannya. Dan juga tentunya kepada seluruh teman-teman Mahasiswa fakultas hukum yang telah mempercayakan amanah kepada saya sebagai Ketua umum BEM FH UM PAREPARE.

Baca Juga:  Kemendagri: Larang ASN Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Libur Lebaran Idul Fitri

Sebagaimana tema yang diangkat oleh teman-teman pelaksana yang salah satu poinnya adalah KBM yang progresif, saya berharap kedepan mampu membawa BEM FH ini untuk lebih berkemajuan dalam artian adanya peningkatan dari kepengurusan sebelumnya. Namun untuk mencapai hal tersebut tidak serta merta segampang membalikkan telapak tangan. Tentu kita harus memulai sedikit demi sedikit atau steep by steep. Sehingga saya pun berharap kepada seluruh aspek di KBM FH ini tetap saling merangkul, baik itu dari senior-senior, jajaran DPM FH, demisioner pengurus, beserta dengan seluruh warga di KBM FH itu sendiri. Ketika memecahkan masalah hanya satu kepala, mungkin prosesnya akan sulit namun ketika masalah itu dipecahkan dengan banyak kepala, tentu akan lebih mudah untuk kita lakukan, tutupnya dengan hastag;

Berintegritas, Adil dan Bijaksana

Sebagai Mahasiswa aktif di kampus Muh. Hasri merupakan Mahasiswa asal Barru yang berkecimpung dan aktif di Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru.

Reporter : M Rijal B Akmal

Komentar

News Feed