oleh

Kades Dan Pendamping Desa Ikuti Sosialisasi Perbup Penggunaan Dana Desa 2019

-Pangkep-1.217 views
Media Sosial

Barru Pos-Guna menjaga penggunaan Dana Desa yang akuntabel, seluruh Kepala Desa dan Pendamping Desa se-Kecamatan Segeri dan Mandalle mengikuti sosialisasi peraturan Bupati Pangkep (Perbup), tentang pengelolaan dana desa 2019. Sosialisasi tersebut dilakukan di aula Kantor Desa Boddie Senin (4/2/2019).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala Bidang Perberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pangkep Dzulfadli, Kepala Desa se-Kecamatan Segeri dan Mandalle, Perangkat Desa, PD, PLD se-Kecamatan Segeri dan Mandalle.

Fadli Kabid Pemdes DPMD Pangkep dalam sambutannya mengatakan Peraturan Bupati Pangkep tahun 2019, Tentang pengelolaan keuangan desa serta pokok pokok penggunaan DD, ADD, Bagi Hasil PD & RD, sangat penting untuk di pahami. Sebab juknis pengelolaan keuangan saat ini ada perbedaan dibanding tahun 2018.

“Maksud dan tujuan sosialisasi ini diharapkan semua pemangku kebijakan pelaksanaan Dana Desa bisa memahami teknis pengelolaan Dana Desa dan Dana Alokasi Desa. Selain itu, pencairan Dana Desa harus menggunakan prinsip-prinsip transparansi yang salah satunya dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dilampirkan,” terang Fadli.

“Kemudian sosialisasi ini akan terus dilanjutkan pada tingkat Kecamatan se-Kabupaten Pangkep,” pungkasnya.
Sementara Kades Boddie Mustakim saat membuka sosialisasi menekankan pada semua pihak yang hadir tetap agar menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.

“Semua pihak yang mengikuti sosialisasi pengelolaan keuangan negara ini bisa diikuti hingga tuntas mulai pasal per pasal, sehingga pelaksanaan dana desa khususnya di Kabupaten Pangkep berjalan sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Rilis

Baca Juga:  Muammar Muhayyang Diskusi Santai Dengan Seniman Dangdut dan Penyanyi Jalanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed