oleh

Kahfian Pekan Ke 13, Barru Mengaji DiPimpin Qori Internasional

Media Sosial

Barrupos.com, Sejak dimulainya program Al-Kahfi time pada tanggal 11 Desember 2020, pekan ini telah memasuki pertemuan ke 13. Pekan ini merupakan salah satu pertemuan yang istimewa karena pembacan surah Al-Kahfi di pimpin oleh qori Internasional kelahiran Bima, NTB bernama Syamsuri Firdaus.

Pemuda yang mengawali karirnya sejak usia 14 tahun ini telah berhasil meraih juara 1 Tilawah anak pada MTQ 2012 tingkat provinsi NTB. Pada Usia yang masih cukup muda, beliau juga pernah meraih juara 1 Nasional Tilawah Anak pada MTQ nasional 2012 di Maluku. Bahkan beliau juga berhasil meraih juara 1 MTQ Internasional di Singapore tahun 2012 tingkat anak-anak. Hingga pada tahun 2019 beliau juga meraih juara 1 MTQ Internasional ke-7 yang di gelar di Turki.

Akrab dengan sapaan Ustadz Syamsuri, pemuda ini juga pernah di undang ke istana negara untuk melantunkan Ayat Suci Al-Qur’an pada tahun 2013. Beliau juga pernah menjadi imam Sholat Idul Adha pada tahun 2017 di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Universitas Indonesia, Depok. Maka sungguh sangat wajar jika 98 pasang mata terkesima mendengarkan indahnya suara beliau.

“Begitu banyak keberkahan Al-Qur’an yang saya depatkan, saya bisa belajar di universitas, bisa berkeliling dunia bahkan mengumrohkan kedua orang tua saya karena kemulian Al-Qur’an”. Ungkap Ust Syamsuri.

Beliau juga berpesan agar kita tak berhenti membaca, mempelajari, dan jika mampu silahkan mengahafal serta mengamalkannya Karena jika kita memuliakan Al-Qur’an maka Allah SWT akan memuliakan kita.

Founder Barru Mengaji, Muhammad Rifki Rahsyanjani sangat berharap dengan rutinnya kegiatan kahfian ini kita semua bisa tetap istiqomah dalam medakwahkan program “Al-Kahfi Time” yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar mengaji, serta mengamalkan kandungan kandungan Al-Quran. Semoga dengan niat baik kita untuk belajar, mengajar serta mengamalkan, kita semua senantiasa diberikan sabar dan istiqomah agar terus melangkah dalam kebaikan.

Baca Juga:  Saudi Batasi Haji Hanya untuk Domestik dan Ekspatriat, Menag: Kita Fokus Persiapkan Haji 1443 H

Muhammad Fahmi Huwaidy, selaku Ketua Umum Barru mengaji, mengungkap bahwa masih tidak menyangka bisa menghadirkan qori sekelas Ustadz Syamsuri Firdaus di usia Barru mengaji yang baru memasuki dua bulan.

Beliau juga berharap semoga kedepannya Barru Mengaji bisa melibatkan banyak orang hebat yang sehingga menarik minat para pemuda khususnya masyarakat kabupaten Barru.

Rasanya sangat bersyukur dan terharu bisa mendengarkan dan mengaji bersama qori internasional. Mendengarkan qori-qoriah saja kadang terharu, apa lagi ustadz Syamsuri Firdaus yang sudah sampai tingkat internasional. Meskipun kegiatan ini hanya melalui zoom tapi tidak menurunkan semangat kami untuk belajar. Saya berharap semoga suatu saat bisa sepeti beliau dan semoga teman-teman di Barru Mengaji bisa mengikuti jejak Ustadz Syamsuri Firdaus. Tanggapan Nurul Fajri, sebagai salah satu peserta Al-Kahfi Time.

AMM

Komentar

News Feed