oleh

Kalla Business School Gandeng LPMPP Unhas Kembangkan Kurikulum Kampus

-Berita-1.277 views
Media Sosial

BARRU POS —Dalam rangka mematangkan persiapan menyambut mahasiwa baru, Kalla Business School menggelar berbagai pelatihan peningkatan keterampilan dosen.

Setelah latihan PEKERTI dan G Suite, kali ini Kalla Business School menggelar pelatihan pengembangan kurikulum yang kembali diikuti seluruh dosen di Telkom Learning Area VII KTI jalan AP. Pettarani Nomor 4 Makassar pada Minggu (22/9/2019).

Dalam pelatihan itu, Kalla Business School menggandeng Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai fasilitator.

Beberapa Dosen LPMPP Unhas hadir sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut, di antaranya Kepala LPMPP Unhas, Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc. hingga Kepala Pusat Media Pembelajaran, Sumber-Sumber Belajar dan E-Learning LPMPP Dr. Yusring Sanusi B, S.S., M. App. Ling.

Team Leader Persiapan Kalla Business School, Syamril, S.T., M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar selama dua hari itu merupakan optimalisasi perguruan tinggi sesuai dengan standar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Ristekdikti.

Baca Juga:  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin
Baca Juga:  Polsek Marang Ringkus Pencuri Ternak Yang Meresahkan Warga
Baca Juga:  Ini Bukti Sinergitas Kepala Desa Kebo Dengan Warganya

“Pengembangan kurikulum ini mekanisme dan prosedurnya sesuai dengan standar kemenristekdikti, lalu apa yang disusun dapat menjawab tantangan zaman ke depan sesuai dengan kebutuhan masa depan mahasiswa,” jelas Syamril pada sela-sela pelatihan.

Syamril menambahkan bahwa saat ini tim Kalla Business School telah siap memulai perkuliahan setelah melatih dosen dengan beberapa kegiatan pelatihan pengembangan keterampilan.

“Sudah mendekati 100%, sampai akhir bulan september ini kurikulum dan dosen di bawah bimbingan LPMPP Unhas insya Allah sudah siap. Tim (dosen) sudah ikut pelatihan PEKERTI 6 hari, Googel Enterprise for Education 2 hari, dan ini pelatihan (pengembangan) kurikulum juga 2 hari,” tambahnya.

Ia juga berharap kegiatan perkuliahan di kampus binaan Kalla Group itu ke depannya dapat berjalan dengan lancar karena didukung oleh tim dosen profesional di bidangnya dan fasilitas belajar yang memadai bagi mahasiswa.

“Berharap dapat berjalan dengan lancar karena didukung oleh tim dosen yang ahli di bidangnya, hampir tiap satu mata kuliah diampu oleh 2 sampai 4 dosen, setiap mahasiswa nantinya akan chromebook sehingga dapat belajar dengan teknologi digital learning,” harapnya.

Kalla Business School akan menggelar penyambutan mahasiswa baru pada tanggal 3 Oktober mendatang, dilanjutkan dengan Character Building Program dan Bela Negara. Kegiatan perkuliahan akan dimulai pada tanggal 13 Oktober 2019.

Penulis: Sukri Muhammad
Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed