oleh

Kalla Business School Sambut Mahasiswa Baru di Wisma Kalla

-Berita-888 views
Media Sosial

BARRU POS –Kalla Business School (KBS) menggelar Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di Saoraja Ballroom Lantai 2 Wisma Kalla Jalan Dr. Ratulangi, Kota Makassar, Jumat (3/10/2019). PMB Kalla Business School tersebut mengusung tema “Internalisasi Karakter Insan Unggul Berbasis Nilai-nilai Agama dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

Sejumlah 24 mahasiswa baru 2019 yang juga merupakan angkatan pertama itu terbagi ke dalam 4 program studi, di antaranya 12 orang program studi kewirausahaan, 5 orang program studi manajemen retail, 4 orang program studi bisnis digital, dan 3 orang program studi sistem informasi.

Beberapa pimpinan perguruan tinggi turut hadir dalam PMB tersebut, di antaranya Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Hamdan Juhannais, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof. Dr. Abd. Rahman Rahim, M.M., Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP. Beberapa komunitas bisnis dan startup juga hadir dalam kegiatan itu.

Dalam PMB tersebut, mahasiswa baru memperoleh buku panduan akademik, kartu mahasiswa, dan perangkat chromebook dengan fasilitas Google Enterpirse for Education yang memiliki ruang penyimpanan tanpa batas.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Minta Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyok Wartawan di Meulaboh
Baca Juga:  Proyek Panggung Taman Colliq Pujie Senilai 480 Juta, di Bongkar Kembali
Baca Juga:  Tiket Pesawat Mahal, Hunian Hotel di Badung Turun 20 Persen

Rektor Kalla Business School, Syamril, S.T., M.Pd. menjelaskan bahwa pembentukan Kalla Business School berangkat dari kesenjangan yang terjadi antara pencari kerja dengan ketersediaan lapangan kerja.

“kehadiran Kalla Business School adalah untuk menjawab tantangan itu (ketersediaan lapangan kerja), kita ciptakan wirausaha muda yang berorientasi pada bisnis” ucap Syamril dalam sambutannya.

Kalla Business School merupakan perguruan tinggi baru. Meskipun baru, pengalaman dalam dunia pendidikan selama 35 tahun dan pengalaman dalam dunia bisnis selama 67 tahun membuat kampus tersebut cukup diakui akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Hal tersebut juga ditegaskan Ketua Yayasan Hadji Kalla, Hj. Fatimah Kalla.

“kami bukan pemula dalam dunia pendidikan, kami sudah 35 tahun dalam dunia pendidikan dan 67 tahun di bisnis, dan kami selalu melakukan perbaikan, karena itu kita sangat optimis” tegas Fatimah.

Beberapa kegiatan akan dilaksanakan serangkaian dengan PMB 2019 Kalla Business School, di antaranya Character Building Program, Leadership yang akan digelar di Wisma Kalla dan bela Negara yang akan digelar di Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar pada tanggal 5-8 Oktober mendatang.

Setelah rangkaian kegiatan PMB, perguruan tinggi dengan moto Malempu (Jujur), Warani (Berani), Macca (Cerdas) ini akan memulai perkuliahan mahasiswa baru tanggal 14 Oktober 2019.

Pewarta : Sukri Muhammad
Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed