oleh

Kantor Imigrasi Kelas II Parepare Resmi Bentuk Tim Pengawasan Orang Asing Di Kabupaten Barru

Media Sosial

 

 

Barrupos.com, Barru-Dalam rangka menjamin keamanan, stabilitas politik, persatuan dan kesatuan serta kewaspadaan terhadap segala dampak negatif yang timbul akibat keberadaan orang asing dan organisasi masyarakat asing di wilayah Indonesia, khususnya di tingkat kabupaten.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare secara resmi membentuk dan mengelar rapat tim pengawasan orang asing (TIM PORA) tingkat Kabupaten Barru. Pembentukan Tim PORA dilakukan guna mengantisipasi keamanan menyusul keluarnya kebijakan pemerintah pusat bebas visa bagi 169 negara ke Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Noer Putra Bahagia mengatakan pembentukan TIM PORA mengacu pada undang undang nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. Dengan tujuan TIM PORA nantinya sebagai pemberi saran kepada pemerintah daerah dan intansi terkait tentang keberadaan orang asing di Wilayah Kabupaten Barru.

Dikatakan Putra, tugas strategis yang akan dilaksanakan oleh TIM PORA nantinya akan menjadi jembatan jalur koordinasi antar lembaga, untuk penyelesaian segala bentuk permasalahan dalam rangka pengawasan orang asing.
Dia juga berharap, instansi pemerintah yang terkait dengan permasalahan orang asing di wilayah kerja Kabupaten Barru, dapat lebih bersinergi, serta aktif meningkatkan intensitas komunikasi dan kolaborasi dari berbagai kegiatan Tim PORA di lapangan.

“Hal ini tentunya dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga terkait. Sinergitas akan tercapai bila masing-masing instansi aktif mengambil peran dalam pengawasan orang asing,” tutupnya.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare ini, dihadiri langsung oleh Camat se-Kab. Barru, Para Kepala Desa, dan Babinkamtibmas yang dibentuk di Hotel Youtefa pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019.(Syahruddin Cokkas )

Baca Juga:  Pengurus Cabang PMII Barru Resmi dilantik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed