oleh

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik Hadiri Deklarasi ODF untuk Desa Madello

-Barru-61 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik menghadiri Deklarasi Open Defecation Free (ODF) untuk Desa Madello, Kamiri dan tingkat Kecamatan Balusu Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pulau Pannikiang Dusun Pannikiang Desa Madello Kecamatan Balusu Kabupaten Barru. Senin (3/7/2020).

Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan,mengingat pentingnya akan kesehatan individu maka diharapkan dengan deklarasi ODF ini Masyarakat Desa Madello dan Kamiri Kecamatan Balusu terbiasa hidup dengan cara yang sehat.

Giat tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Desa, karena wc/jamban merupakan suatu kebutuhan bagi makhluk hidup sebagai tempat pembuangan kotoran agar tidak di sembarang tempat yang apa bila di biarkan akan berpotensi menimbulkan penyakit bagi masyarakat setempat.

Giat tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi 9 sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru dan ketua KKS Kabupaten Barru (drg. H. Hasnah Syam, MARS).

Selain itu hadir pula Bupati Barru, Anggota DPRD Kab. Barru dari Partai Nasdem, Ka SKPD Kab. Barru, BAZNAS Kab. Barru, Camat Balusu, Danramil Soppeng Riaja Balusu, Kapolsek Balusu, Ka UPTD Puskesmas Madello, Kepala desa / lurah se Kec. Balusu, Ketua Karang Taruna Kec. Balusu dan Karang taruna Desa / Kelurahan, PKK Kec. Balusu dan PKK Desa.

(Tim Barrupos)

Baca Juga:  Agus Mengklarifikasi Berita Yang Beredar, Terduga Hipnotis Yang Viral Di Medsos FB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed