oleh

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah Sosialisasi Pilkada Damai di Pujananting

-Barru-40 views
Media Sosial

BARRU-Bersama Pemerintah setempat Polres Barru laksanakan sosialisasi lilkada damai 2020 dan silatuhrahim dengan tokoh masyarakat Pujananting yang dikemas dengan Focus Discussion Group (FDG) dibuka oleh Plt. Camat Pujananting Syamsir, S.Ip, M.Si.

Bertempat di warung makan Mas Buya dusun Bampae, Kelurahan Mattappawalie, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel. Jumat (18/09/2020).

Sosialisasi ini dalam bentuk FDG yang dihadiri langsung oleh Kapolres Barru AKBP Welly Abdilah, S.H.,S.Ik, Kapolsek Pujananting AKP H. ABD Latif, Kasat Intelkam polres Barru AKP Ngadi, S.Sos, Kasat Binmas Polres Barru Iptu H. Patahuddin, Kasat Sabhara Polres Barru Ibrahim, S Sos, Kasubag Humas Polres barru AKP Sainuddin, Ketua DPRD Kab. Barru Lukman. T, Anggota DPRD Kab. Barru dari partai Golkar Hacing, S.Sos, Plt Camat PujanantingSyamsir, S.Ip, M.Si, Kepala desa / lurah se kec. Barru, Anggota Panwascam Kec. Pujananting,Tokoh Masyarakat Se Kec. Pujananting.

Dalam sambutan dan arahan Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH.,S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir pada acara tersebut.

“Mari kita sama-sama selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu 3 M dan 1 T yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumun, semoga vaksin Covid 19 cepat ditemukan dan menciptakan Pilkada yang aman, sehat dan damai, mari tetap menjaga silaturahmi walaupun berbeda pilihan, jangan sampai silaturahmi terputus hanya karena beda pilihan apalagi kita ini Barru ada dalam Al Qur’an Al Barru berarti baik,”Ucap Kapolres Barru.

Adaanya aturan KPU tentang protokol Kesehatan pada saat pelaksanaan pilkada nanti kapolres tekankan patuhi Protokol kesehatan.

“Kepada para pendukung calon Bupati agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tahapan pilkada, kepada semua pendukung masing masing bakal calon agar jangan terlalu fanatisme sehingg tidak muncul residu residu seperti pemilu yang lalu dan jangan mudah terpancing dengan adanya berita-berita Hoax yg beredar dimedsos, dan kesadaran masing-masing untuk mengecek kebenaran berita tersebut,”tuturnya.

Baca Juga:  Pengendalian Virus C19, Kompol Tamar Sosialisasikan Perbu Nomor 29 Tahun 2020

Lanjut Kapolres, “Saya minta kepada semua pihak terkait adanya unjuk rasa kemarin yg terjadi dibarru agar semua tokoh tokoh masyarakat tidak terpancing oleh isu isu terutama melalui medsos dan saya minta saran dan masuk dari bapak bapak semua sehingga nantinya saya bisa mengambil kebijakan yang tepat sehingga pilkada dapat berlangsung dengan aman,”tambahan uraiannya.

Berdasarkan Pantauan saat giat berlangsung sejumlah tokoh memberikan masukan dan saran untuk bagaimana pilkada nantinya aman, damai dan sehat.

Diantaranya saran dan masukan Kombes Pol Purnawirawan H. Zainuddin Sidiq menyarankan kepada semua pihak agar kita sebagai tokoh masyarakat memberikan pemahaman kepada semua pihak agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh pihak pihak tertentu baik terutama melalui medsos.

Kemudian dilanjut pesan ketua DPRD Kab. Barru Lukman. T yang intinya bahwa calon Bupati Barru yang tiga pasangan adalah putra putra Barru yang terbaik jadi siapapun yang terpilih itu pemimpin kita Bupati kita.

Pada kesempatan itu pula ketua DPRD Barru sempat mengingat upaya untuk membangun kantor polsek pujananting.

“Tentang pembangunan Polsek Pujananting agar para anggota DPRD yang dari Pujananting untuk memperjuangkan,”Ungkapnya.

(Hasyim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed