oleh

Kapolres Barru Bersama Sekda Gelar Acara Rapat Koordinasi Secara Virtual

-Berita-26 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Kapolres Barru bersama Sekda Barru menggelar acara Rapat Koordinasi Pembentukan Bola Ewako secara virtual yang dilakukan bersama para Camat, Kepala Desa / Lurah, Babinsa, dan para Babinkamtibmas se Kabupaten Barru. (14/8/2020)

Sekda Barru Ir. Abustan menuturkan bahwa rapat koordinasi pembentukan Bola Ewako merupakan salah satu implementasi dari pihak kepolisian bagaimana di desa menjadi wilayah yang tangguh terhadap beberapa kemungkinan hal yang bisa terjadi.
” Pembentukan Bola Ewako nantinya, kami berharap menjadi wadah Problem Selving terhadap beberapa masalah yang terjadi di tingkat Desa dengan melibatkan tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa / Lurah” pungkasnya.

Corona virus belum berakhir harus tetap melakukan edukasi yang massif kepada masyarakat apalagi masih banyak yang belum melaksanakan protokol kesehatan.

Bola ewako akan menjadi problem solving (pemecahan Masalah). Bgi kepl des atau camat Mengkoordinasikan pembentukan. Melibatkan seluruh stake holder.

Sementara Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah menyampaikan bahwa kampung tanggung dasar pembentukannya sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran C19.
“Pembentukan kampung tangguh akan menjadi pemrakarsa dalam pencegahan penyebaran C19, tidak hanya itu, kami juga berharap kampung tangguh ini tetap berjalan walaupun pandemi C19 telah berakhir” pungkasnya.

Manfaat kampung tangguh akan terus dioptimalkan baik sarana dan prasarana sebagai penguatan sistem operasional kampung tanggung dalam menyelesaikan masalah, tidak hanya itu, Bola Ewako juga nantinya akan ikut terlibat dalam bentuk gotong royong ataupun penanggulangan gangguan Kamtibmas.

(Tim Barrupos)

Baca Juga:  Pemkab Barru Buka Layanan Pengaduan Via WA Terkait Bantuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed