by

Kapolres Barru, Melakukan Pertemuan Dengan KSPSI Kabupaten Barru

-Berita-509 views
Media Sosial

Barrupos.com – Kapolres Barru AKBP Willy Abadillah, SIK melakukan pertemuan dengan pengurus KSPSI Kabupaten Barru, terkait masalah tenaga kerja lokal yang ada di Kabupaten Barru, (6 / 12/ 2019).

Bertempat di cafe 70, Saifullah selaku Ketua KPSI Barru menjelaskan bahwa masalah tenaga kerja lokal yang di rektrut di beberpa PT yang ada di barru kurang dari kouta yang sudah di tentukan dalam undang – undang ketenagakerjaan.

Menurut Ketua KSPSI Barru Saifullah, Semua perusahaan yang beroperasi di Barru, harus memprioritaskan rekrutmen tenaga kerja lokal, dan ini menjadi perhatian serius pihak KSPSI Kabupaten Barru.

Sebab keberadaan perusahaan yang berinvestasi di daerah ini, menjadi salah satu upaya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Lanjut Saifullah , minta agar perusahaan lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal, untuk direkrut di setiap bidang pekerjaan yang dibutuhkan.

Sehingga tenaga kerja lokal setempat mendapat Prioritas. Bahkan, tidak hanya penerimaan, namun juga dalam pelatihan keterampilan dan pemagangan bagi putra daerah.

Perusahaan wajib memberdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara optimal yang berada di sekitar perusahaan dan bilamana tidak ada yang memenuhi persyaratan baru menerima dari luar sekitar perusahaan. Namun, masih dalam wilayah Kabupaten Barru,”tutur Sekretaris KSPSI Umar CM.

Tapi, jika masih juga belum ada yang memenuhi syarat, maka perusahaan wajib meminta izin emerintah untuk mendatangkan pekerja dari luar daerah

Sumber: KSPSI Barru

Baca Juga:  Selamat: Kemenko-PMK Akan Berikan Kartu Pra Kerja Pengantin Kategori Miskin

Comment

News Feed