oleh

Kapolres Pangkep Buka Rakor lintas Sektoral Untuk persiapan Operasi Lilin

-Berita-445 views
Media Sosial

PANGKEP—Kapolres Pangkep membuka (Rakor) rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2019 dalam rangka persiapan operasi lilin – 2019″ didampingi perwakilan Dandim 1421 (Mayor Takdir), perwakilan bupati (Kasatpol PP), Kajari Pangkep (Suban S.H), Wakil ketua DPRD (H.Sofyan rasat), ketua pengadilan (Farid S.H Ma), berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana. Kamis, 19 Desember 2019

Dalam kesempatan ini Kapolres Pangkep berharap kiranya ada kerjasama antar petugas Pam dengan panitia Gereja, untuk operasi lilin 2019 ini, kita berharap lebih baik dari yang sudah-sudah dan disini kita hadir untuk saling memberikan masukan dan memahami peran masing-masing,demi keberhasilan bersama mari kita saling menyampaikan, baik itu saran atau pendapat sehingga nanti di lapangan dapat terealisasi sebagai mana konsep yang kita rencanakan,” ucapnya.

“Beberapa hari kedepan kita akan menghadapi agenda keagamaan Natal 2019 dan agenda tahun baru 2020. Kegiatan tersebut menjadi atensi kepolisian untuk dilaksanakan pengamanan. Dari itu kita menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Lilin 2019.

“Mari kita pastikan kesiapan seluruh pihak terkait untuk mendukung suksesnya pengamanan Natal dan tahun baru. Karena semua kegiatan tidak bisa dihandle hanya dari kepolisian saja. Karena Operasi Lilin 2019 ini merupakan operasi kemanusiaan, dibutuhkan peran serta seluruh pihak sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing,” tambahnya.

Dalam menghadapi Operasi Lilin 2019 Polres Pangkep menyiapkan beberapa kegiatan mulai dari sterilisasi gereja sebelum kegiatan ibadah serta pengamanan di gereja. Selain itu dilakukan pengamanan jalur dan objek wisata yang ada di kota Pangkep serta rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka tahun baru 2020,” jelas Waka Polres Pangkep.

Pengamanan di gereja dilakukan oleh anggota Polres Pangkep dan juga melibatkan dari Polsek Jajaran dan dibantu TNI dari Kodim 1421 Pangkep

Baca Juga:  Namira Galar Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Virus Corona

Rakor ini juga dihadiri sejumlah pejabat instansi terkait seperti :

Perwakilan Dandim 1421 (Mayor Takdir), perwakilan bupati (Kasatpol PP), Kajari Pangkep (Suban S.H), Wakil ketua DPRD (H.Sofyan rasat), ketua pengadilan (Farid S.H Ma), Ketua MUI (H. Bubakar sapa), Jasa Raharja (Rahmi Wijihastuty), Kadishub (Abbas Hasan), Kabid trantib Satpol PP (Iskandar), Dinas PU Pangkep (A. Sultan), Kabid LLAJ dan perkeretapian, Kabid Darlog BPBD (Ridwan SAM, S.SOS, Direktur RSUD (Dr. Annas Ahmad), Dinas Perdagangan (Intje alArifin), Kasi Sapras Lalin (Nurjannam DZ), Kasi MRL (Sri Astuti), Stap Damkar (Hasan Watari), Kasi Kesbangpol (Suhendar), PLN Pangkep (Hasdar & Awaluddin).

Laporan: Agus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed