oleh

Kapolres Pangkep Menghadiri Coffee Morning Kesiapan KPUD dalam Rangka Pileg dan Pilpres

-Berita-1.856 views
Media Sosial

Barru Pos, Pangkep— Keterlibatan semua Stake Holder dalam pemilu serentak 2019 mutlak dibutuhkan untuk mendorong suksesnya pesta demokrasi terakbar di Indonesia. Hal itu pula yang mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep, untuk duduk bersama membicarakan tahapan pemilu sampai saat ini. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Coffee Morning Bertempat di depan Warkop Dottoro Kel. Padoang Doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Senin (1/4/2019).

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga S.I.K MH turut hadir Ketua KPU Burhan. SH Pangkep bersama anggota komisioner, Dandim 1421 PKP Letkol Inf Ade Sabaruddin, Ketua DPRD Pangkep Ir. Ilham Zainuddin, Kabag Ops Kasat Intelkam, Perwakilan Kajari Pangkep, Perwakilan Pengadilan Negeri Pangkep, Perwakilan Kesbangpol Pangkep, perwakilan BUMN Pangkep, LO Parpol peserta Pemilu 2019, Para awak media Lokal Pangkep dan Staf KPU Pangkep.

Dalam kegiatan Ketua KPUD pangkep Burhan. SH mengajak untuk diberikan input, masukan dan kritikan agar Pemilu 2019 ini berjalan dengan baik dan menjelaskan tentang persiapan, rencana, progres hingga kesiapan KPU. Namun, menurut dia yang paling penting adalah masukan dan kritikan konstruktif dari masyarakat untuk KPU.” ungkapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. KPU RI meminta agar KPU di seluruh Indonesia menggelar kegiatan ini dengan tujuan ada dialog-dialog yang dilakukan untuk memberikan masukan kepada KPU,” kata Burhan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolres Pangkep menyampaikan tanggapan bahwa Logistik pemilu ini sangat penting terutama daerah pulau sehingga h-10 sudah harus bergeser tentunya dengan tetap mempertimbangkan kondisi cuaca.” ungkapnya.

Kapolres berharap agar KPU Pangkep bisa menyelesaikan semua proses pengepakan logistik pemilu 2019 sebelum pergeseran logistic dan secara umum menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari beberapa kelompok masyarakat Kab. Pangkep ini secara umum relatif aman dan kondusif.” ucap Kapolres”

Baca Juga:  BJP Edy Murbowo: Meninjau Dapur Umum TNI-POLRI Peduli Covid-19

Senada dengan Dandim 1421 PKP Letkol Inf Ade Sabaruddin menyampaikan “Kami (TNI-POLRI) Netral dan siapapun yang terpilih kami akan tetap profesional dalam menjalankan tugas negara serta Membantu Polri akan menjaga keamanan menjelang hingga hari H maupun Pasca Pemilu 2019.” pungkasnya.

Nampak Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk kekeluargaan dengan metode saling memberikan masukan dan tanggapan yang dipandu ketua KPUD Pangkep dan giat tersebut berakhir pukul 10.30 Wita dalam situasi aman terkendali.

Reporter: Lukman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed