oleh

Kasat lantas Barru: Operasi Zebra 8 Poin Harus di Patuhi Pengendara

-Berita-776 views
Media Sosial

BARRU POS – Kepolisian Resor (Polres) Barru melalui Satuan Lalulintas dalam menggelar Operasi Zebra 2019 mulai 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang.

Kasat Lantas Polres Barru AKP Mariana menuturkan, dalam Pelaksanaan operasi yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia itu, pihaknya gencar memberikan himbauan khususnya masyarakat Barru atau pun masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Barru agar tetap tertib berlalu lintas.

“Masyarakat kita himbau budayakan tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama di jalan,” ujarnya kepada Barrupos.com, Minggu (27/10/2019).

Sebelum berkendara, terangnya, pastikan SIM dan surat-surat berkendara lainnya dibawa. Dan pastikan juga kendaraan kita lengkap sebelum digunakan, bila Kendaraannya sepeda motor jangan Lupa mempergunakan Helm.

Pelaksanaan Operasi Zebra 2019, kata Kasat Lantas, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselmatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Barru.

Seperti di ketahui, Operasi Zebra 2019 digelar selama 14 hari itu menargetkan 8 sasaran operasi diantaranya, Pengguna sepeda Motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, Pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara dibawah umur, melawan arus, Keabsahan administrasi kendaraan bermotor.” jelasnya AKP Mariana.

Oleh karena itu tambah kasat mengimbau kepada semua pengendara agar tidak melanggar delapan poin tersebut. “Juga diingat bawa kelengkapan surat-menyurat saat berkendara,” tandasnya.

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Baca Juga:  Tradisi Warga Desa Pujananting Barru Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed