oleh

Keakraban TNI dan Warga di Kegiatan TMMD 107 Kodim Mallusetasi

-Berita-330 views
Media Sosial

BARRU POS – Keakraban anggota Satgas dan masyarakat terlihat di kegiatan TMMD ke-107 di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Sabtu (21/03/2020) saat beristirahat.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Oknum Kades Beli Mobil dan Ajak Istri Jalan-jalan

Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga setempat sambil berjalan kaki, melihat sawah yang padinya sudah mulai berbuah, Mereka nampak begitu akrab, meski baru beberapa hari TNI hadir di Dusun Pange tersebut.

Baca Juga:  Bupati Pangkep Serahkan Bantuan Pada Kelompok Usaha Masyarakat

Salah satunya adalah Letkol Kav Ali Syahputra Siregar. Ia merupakan Dan Satgas TMMD Kodim 1405/Mallusetasi. Bersama sejumlah TNI lainnya bercengkerama dengan warga setempat.

Baca Juga:  Presiden Sidak Layanan BPJS Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek

Mereka juga berkeliling dusun tersebut, Keakraban ini memicu Amir dan rekannya untuk ingin tahu lebih banyak terkait TMMD ke 107 Kodim 1405/Mallusetasi.

Tentu saja Amir. Ia tak menyangka kehadiran TMMD ini membangun jalan di Desanya. Bermimpi saja tidak.

Baca Juga:  Muhammad Fadli Berdakwah Melalui Medsos Waspadai Virus Covid-19

“Terima kasih kehadiran TNI di Dusun Pange, telah membangun jalan untuk warga, ekonomi pun sudah mulai lancar, karena akses jalan tidak terlalu jauh lagi memutar,” ucap Amir.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab.

Baca Juga:  Olah Limbah Medis, Rumah Sakit Barru Teken MoU dengan PT Topabiring

Dan Satgas Letkol Ali Syahputra Siregar pun mengaku langsung akrab dengan warga. Bahkan, ia merasa seperti saudara sendiri.

“Disini saya anggap saudara kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan TNI laninya,” kata Letkol Kav Ali Syahputra.

Penulis: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed