oleh

Kebijakan Pemerintah Mesti Tepat Sasaran

-Berita-101 views
Media Sosial

BARRU POS–Penerapan psbb merupakan salah satu vaksin bagi pandemik Covid-19 dari pemerintah pusat, dengan memberikan solusi membantu meringankan kebutuhan pokok hidup masyarakat.

Baca Juga:  Presiden: Meminta Menteri Keuangan Tegur Daerah Yang Belum Realokasi Anggaran

Banyak hal yang mengganggu terealisasikannya vaksin ini. Bisa diduga salah satunya yakni naiknya ketakutan masyarakat akan kebutuhan pokok dikarenakan sikap pemerintah yang lambat, hingga penyebaran ketakukan dan ketidakadilan lebih cepat merasuki dapur rumah masyarakat dari pada bantuan yang dijanjikan.

Baca Juga:  Polres Barru Ringkus Seorang PNS di Barru, Diduga Penadah Motor Curian

Sehingga memicu munculnya perlawanan dari kalangan masyarakat itu sendiri, baik dalam bentuk loyalitas hingga masuk ke dalam sikap ketidakpercayaan hingga menghiraukan anjuran psbb.

Ini merupakan fenomena yang terjadi di negara kita, diharapkan pemerintah kabupaten khususnya Kabupaten Barru agar kiranya lebih sigap untuk masuk kendalam dapur rumah masyarakat. Hingga permasalahan-permasa/ahan yang terjadi di daerah lain tidak berpandemik di daerah kita, bila perlu jadilah tauladan bagi daerah lain.

Baca Juga:  Baru Beberapa Hari Dikerjakan, Aspal Hotmix Sudah Terkelupas

Apabila fenomena ini masih saja dipandang sebelah mata, kerugian daerah akan lebih banyak lagi dikarenakan ketidakjelasan Covid-19 yang semakin memakan banyak korban, terlebih lagi himbauan psbb yg tidak maksimal akan terbayang begitu banyaknya korban.

Antisipasi dapur rumah masyarakat lebih sedikit menggunakan biaya dari pada mengantisipasi korban positif Covid-19

Marhaban ya ramadhan

Penulis :Alifian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed