oleh

Kecamatan Barru Gelar Kegiatan “Mappapaccing Kampong”

-Berita-1.150 views
Media Sosial

BARRU POS –Dalam rangka upaya peningkatan prilaku Hidup Bersih dan sehat masyarakat serta penilaian Kabupaten sehat,Kecamatan Barru Melaksanakan kegiatan “Mappapaccing Kampong” Kegiatan di lakukan pembersihan Daerah Aliran Sungai Jampue, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Kamis 19 September 2019.

Pembersihan Daerah sungai sudah kedua kalinya di laksanakan, minggu lalu melibatkan seluruh siswa sekolah SMP/SMA sederajat.

Hari ini melibatkan aparat Polsek, Danramil, Babinsa/Babinkantibmas, Dinas Perumahan dan Pemukiman, BPBD, Satpol PP dan Aparat kelurahan, guna melakukan kegiatan bersih sungai.

Hj.Andi Hilmanida selaku Camat Barru mengatakan kita melakukan ini karena sungai Jampue tersebut kotor dan berdasarkan hasil penelitian sudah tercemar dengan bakteri E-coli.

Baca Juga:  Kasad Gowes Bersama Gerobak Kaki Lima, Rajut Kekeluargaan 
Baca Juga:  Siswa SMP Islam Athirah Bone Rilis Buku “Ensiklopedi Prestasi"

Kami sangat mengharapkan dengan kegiatan yang diawali oleh siswa dan aparat bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dalam rangka peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan termasuk di sungai dan saluran pembuangannya tidak lagi langsung mencemari sungai,”tegasnya.

Reporter Aziz

Editor Rdp

Komentar

News Feed