oleh

Kecewa Dengan DPR RI, Aliansi Pemuda Mahasiswa Barru Tolak UU CILAKA

-Berita-78 views
Media Sosial

Barrupos.com, Barru,08/10/20. Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Barru yang terdiri dari 12 kelompok OKP kini turun dalam rangka unjuk rasa menolak UU Cipta Lapangan Kerja atau yang biasa disingkat UU CILAKA.

Unjuk rasa ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Barru terhadap apa yang telah terjadi di Indonesia. Juga sebagai bentuk kekecewaan terhadap DPR sebagai wakil rakyat.

Perlu diketahui, bahwa Kabupaten Barru adalah salah satu daerah yang berhasil mengantarkan putri terbaiknya menuju senayan, yaitu Drg. Hasnah syam, MARS dari fraksi partai NASDEM.

“Kita semua tahu bahwa Barru punya salah satu anggota DPR RI, tapi mengapa di saat-saat genting seperti ini, kita tidak melihat perlawanan yang dia berikan terhadap negara kita. Beliau dari Barru dan beliau punya beban moral kepada rakyat Indonesia terkhusus nya Kabupaten Barru” ucap Muh.Lutfi, selaku Ketua HMI cab. Barru.

Adapun pernyataan sikap Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Barru sebagai berikut yakni menolak UU CIPTA KERJA/OMNIBUSLAW, RUU CIPTA KERJA dinilai tidak memiliki urgensi dan kepentingan bersama serta jauh dari keadilan untuk itu UU CIPTA KERJA harus di cabut, meminta kepada DPR untuk mengutamakan kepentingan rakyat, RUU cipta kerja dinilai cenderung kapitalisme dan neoliberalisme, RUU cipta kerja tidak melibatkan kepentingan hak pekerja sehingga potensi dihilangkan dan dipinggirkan, mendesak DPRD Kabupaten Barru untuk menolak keputusan DPR RI Lalu ada hitam di atas putih disertai Matrai 6000, menuntut kepada presiden RI agar kiranya tida menanda tangani UU CIPTA KERJA, lalu mendesak Presiden RI Mengeluarkan peraturan pemerintah Pengganti UU, Meminta kejelasan PT. CONCH, Meminta Transparansi Anggaran Kepemudaan Kepada Dinas Pemuda Dan Olahraga, apabila Semua Point Tersebut tidak di indahakan maka kami akan turun Aksi Besar-besaran Lebih dari Aksi Hari ini.

Baca Juga:  Razia Tempat Hiburan, Sat Narkoba Sita Ratusan Botol Miras

Permasalahan Nasional yang dikombinasikan dengan permasalahan Lokal Kabupaten Barru menjadi fokus kelompok Aliansi ini agar supaya ditindak lanjuti oleh pihak terkait. Di karenakan dampak negatif yang akan dirasakan oleh rakyat terhadap UU CILAKA ini dinilai sangat serius.

“Kalau UU ini terlaksana, itu sama halnya kita membantu para investor asing yang datang ke Indonesia, khusus nya di Kabupaten Barru, akan berbuat semena-mena dan merusak alam kita yang berpotensi nilai ekonomi, juga menjadikan rakyat kita dijajah secara halus oleh asing dalam keadaan tak sadar akan kemerdekaannya” Kata Farid, selaku Ketua Badan Kordinator Mahasiswa Rumah Aspirasi.

Unjuk rasa berjalan lancar, hingga Aspirasi mereka diterima oleh Anggota DPRD Kabupaten Barru, yang dikawal langsung oleh pihak Polres Kabupaten Barru.

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed