oleh

Kejari Wajo Musnakan Barang Bukti, Ini Harapan Pemkab Wajo

-Berita-436 views
Media Sosial

BARRU POS–Kejaksaan Negeri Kabupaten Wajo menggelar acara Pemusnaan barang bukti perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, Kamis 19 Desember 2019 pukul 10.45 Wita di Kantor Kejaksaan Negeri Sengkang Kabupaten Wajo.

Diawal acara dengan sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, yang dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE yang menyampaikan bahwa hari ini diadakan acara pemusnahan Barang Bukti Perkara Narkoba, Senjata Tajam dan Senjata Api Rakitan.

Baca Juga:  Bupati Suardi Saleh Menangis Kenang dan Saat Ketika Menyebut Kata 'Ibu

Baca Juga:  YBM PT PLN Persero UP3 Parepare, ULP Barru, Bantu Listrik Gratis dan Uang Tunai Kakeh Arsyad

“Dihadapan kita saat ini, terlihat sejumlah barang bukti narkoba, senjata tajam dan senjata api rakitan yang hendak kita musnahkan, dan senjata api. Barang ini semua adalah musuh kita bersama, yang harus kita perangi bersama,” jelas Amran.

Dikatakan kalau Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya, terhadap berbagai komitmen dan langkah strategis yang telah ditempuh baik oleh bapak dan ibu sekalian, sebagai wujud kepedulian dan dedikasi kerja yang tinggi,

Dimana sesuai dengan bidang tugas masing-masing, dalam berkoordinasi dan bekerjasama, mencegah dan memberantas semua penyakit masyarakat seperti peredaran narkoba, dan penggunaan senjata tajam dan senjata api yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mudah-mudahan dengan langkah yang
ditempuh saat ini, dapat memutus dan menutup setiap ruang gerak para pelaku kejahatan untuk mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat serta sebagai bentuk penegakan hukum,”kata Wakil Bupati Wajo.

Adpun barang bukti yang akan dimusnahkan antara lain:

84.6799 Gram Nakotika, 21 bungkus cashet kosong, 42 cashet bekas pakai, 8 Buah alat isap, 5 Buah Tas/Dompet, 3 timbangan, 16 batang pipa kaca/Pires, 14 batang pipet plastik, Bilah senjata tajam, 1 buah senjata api rakitan dan diakhir acara diadakan Penanda tanganan berita acara.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Wajo Dandim 1406/Wajo, Komisi I DPRD Wajo, Kapolres Wajo, Kajari Sengkang, Hakim Pengadilan Negeri Sengkang, Kepala Rutan Wajo diwakili Kasubsi Pelayanan Rutan Kelas IIB Sengkang serta segenap tamu undangan

Sumber: Humas Pemkab Wajo / Humas Kodim 1406 Wajo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed