oleh

Kejunas Porkemi di Bandung, Manggarai dan Matim Raih 8 Medali

-Berita-632 views
Media Sosial

BARRU POS--Persatuan Olahraga Kempo Indonesia ( Porkemi) telah menggelar Kejuaraan Nasional perdana yang dilangsukan di Bandung pada tanggal 8-10 November 2019 lalu. Kejunas Prokemi perdana ini diikuti 18 Provinsi dan 43 kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan ini pun dihadiri oleh 338 Kesatria.

Pengurus Provinsi (Pengrov) Porkemi yang diketuai Klemens Man dan Sekretaris Kanis Nasak mengutus para atlet sebayak 9 orang yang diwakili oleh Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

Para atlet Porkemk NTT yang meraih medali emas adalah Ando Basti Alen (Randori Kelas 45 kg), Yonatan Bagus (Randori Kelas 42 kg), remaja.

Medali emas juga diraih di Kelas Randori Beregu Remaja Yonatan bagus, Ando B Alen, Apri Jahang, Yoseph Monfrot dan Embu beregu putra dewasa atas nama Eki Jebaut, Paskalis Edwin, Leon Adiman, Charles Wanggur, Kata/ Tan En atas nama Paskalis Edwin.

Medali Perak diraih Apri Jahang pada Randori kelas 40 kg remaja.

Medali Perunggu pada Randori beregu dewasa atas nama Leon Adiman, Hasintus Hagul, Karolus A. Wanggur, Paskalis Edwin.

Sedangkan Kabupaten Manggarai Timur memperoleh: 1 medali emas, 2 perunggu, melalui atlet atas nama Karolus A Wanggur (medali emas, nomor Kata/Tan En), Medali Perunggu atas nama Yohana Gadensi randori putri kelas 45 kg dan Ferdinandus Kasman, randori dewasa 65 -70 kg putra.

Menanggapi hal ini, ketua umum Porkemi NTT, Klemens Man menyampaikan apresiasi kepada para atlet NTT yang berhasil meraih medali emas, perunggu dan dan perak tersebut.

Ia menilai, prestasi atlet-atlit NTT ini merupakan suatu kebanggaan bagi pengurus Porkemi dan masayarakat di Nusa Tenggara Timur.

“Porkemi di NTT baru berusia 1 tahun namun berhasil mencetak atlit-atlit berprestasi. Hal ini merupakan mimpi besar Porkemi NTT untuk dijadikan gudang atletik” Ujar Klemens kepada media ini, Selasa 12 November 2019.

Baca Juga:  Jurnalis,LSM dan Warga Barru Ngopi Bareng di Pantai Laguna

Sementara itu , Sekretaris Prokemi NTT yang juga ketua umum Porkemi Manggarai, Kanis Nasak mengatakan, prestasi ini merupakan hasil dari keseriusan para atletik dalam mengikuti latihan selama ini.

Ia berkomitmen, Porkemi NTT akan selalu mempersiapkan para atlet untuk mengikuti even nasional maupun Internasional yang akan datang.

“Terimkasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan dan seluruh badan pengurus Porkemi NTT yang telah mempersiapkan atletik untuk mengikuti even Kejunas. NTT bisa, NTT berprestasi” tandas Kanis.

Untuk diketahui, Kontingen NTT dipimpin manager/ofisial Ibu Ursula Anur, ibu Linda Tempomoma dan Fian Roger.

Laporan: Kons Hona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed