oleh

Keluh Kesah Salah Satu Warga Miskin Penerima BLT-APBD, di Kelurahan Coppo Barru

-Barrunews-308 views
Media Sosial

Barrupos.com– Keluarga Abd. Ganing (59) warga Lembae Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, mengaku hanya satu kali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan tidak pernah mendapat bantuan sosial lainnya, padahal dia merupakan keluarga miskin.

“Saya baru satu kali menerima uang sebanyak Rp 600.000, sekitar bulan Mei yang lalu dan sampai sekarang tidak ada lagi, apalagi bantuan sosial lainnya seperti beras sama sekali tidak pernah,” kata Abd. Ganing di kediamannya saat ditemui, Selasa sekitar pukul 12:11 WITA, (21/7).

Sekedar diketahui sehari-hari Abd. Ganing bekerja sebagai nelayan pancing, perahu atau kapal yang ia gunakan tidak memakai mesin, sehingga keadaan eonomi yang pas-pasan, membuat Abd. Ganing kesulitan menghidupi istrinya, sementara tempat tinggal Ganing hanya menumpang dirumah saudaranya.

Abd. Ganing berharap ada perhatian dari Pemerintah.

“kami berharap agar pemerintah supaya ada perhatian ke kami,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Luar (Seklur) Coppo, saat ditemui diruang kerjanya membenarkan penyaluran BLT-APBD baru satu kali dilakukan.

“Untuk Wilayah Kelurahan Coppo penyaluran BLT-APBD baru satu kali sama seperti kelurahan yang lain yang ada di Barru semua baru satu kali,”ucap Seklur.

“Jadi warga atas nama Abd. Ganing itu sudah masuk database kami, hanya kemarin waktu saya ke rumahnya ia masih tinggal dengan saudaranya, sementara data kami untuk penyaluran bantuan bulan ini sudah fix ( jadi-red),” ucap Relawan Layanan Aktif Bazanas (LAB) Kelurahan Coppo saat ditemui di kediamannya.(Qdri)

Baca Juga:  Catatan Perjalanan Bupati Barru dan Jajarannya ke Gattareng Kecamatan Pujananting

News Feed