oleh

Kelurahan Tuwung Menjadi Pelopor Sadar Penghijauan

-Sosial-1.091 views
Media Sosial
Lurah Tuwung Hidayatuddin, S.IP, MH saat memberikan bibit langsat, secara gratis kepada warga setempat.

Barru Pos— Kelurahan Tuwung adalah kelurahan yang berada di tengah-tengah jantung kabupaten Barru, Dengan melihat perkembangan kawasan industri dan kendaraan menyebabkan polusi dimana-mana. Salah satu pencegahan yang paling efektif adalah penghijauan sekitar tempat tinggal masyarakat.

Kelurahan Tuwung di bawah nahkoda Lurah Hidayatuddin, S.IP, MH melakukan Inovasi Pelayanan dengan tema “ Tuwung Hidup Bergerak Untuk Barru Indah dan Asri” dimana setiap masyarakat yang melakukan pengurusan di kantor kelurahan, di samping pelayanan administrasinya gratis juga membawa bibit tanaman gratis pula dengan tujuan agar masyarakat di kelurahan tuwung sadar akan pentingnya penghijauan di halaman sekitar tempat tinggal.

Pelayanan ini berlaku 3 hari mulai hari ini sampai jumat, dan kita akan evaluasi, jika respon masyarakat sangat tinggi akan sadar penghijauan, maka bulan depan kita akan melakukannya lagi.

Sekedar di ketahui bahwa bulan ini kelurahan tuwung telah melakukan penyebaran 400 ribu bibit dengan rincian bibit rambutan, langsat, kayu afrika, jati kendari, bayam jawa, daun salam, durian di empat lingkungan di kelurahan tuwung secara gratis.

Sumber : Kelurahan Tuwung

Baca Juga:  Hidup Serba Terbatas di Dusun Rumpiae, Desa Kading, Warga Miskin Ini Butuh Uluran Tangan Anda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed