oleh

Imbaun Umat Muslim Lakukan Shalat Gerhana Matahari

-Berita-428 views
Media Sosial

BARRU POS – Kementerian Agama  mengimbau umat muslim untuk melakukan shalat gerhana matahari. Imbauan shalat gerhana matahari ini dikeluarkan pada 23 Desember 2019, menyusul akan terjadinya fenomena gerhana matahari cincin yang dapat disaksikan di Indonesia, Kamis (26/12/2019) siang ini.

Selain tersebar di media sosial seperti Facebook dan Youtube, informasi mengenai gerhana matahari cincin telah diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), baik melalui akun media sosial Twitter ataupun laman resminya.

Imbauan ini juga tertuang dalam surat Imbuan yang disampaikan dengan Nomor:B4343/KK.21.02/6/BA.03.2/12/2019,Kasubag, Tata Usaha, Para Kepala Seksi dan Penyelengara, Para Kepala KUA, se-Kabupaten Barru, para, MAN/MAS,Kepala MTS/MTS,MIN/MIS Se-Kabupaten Barru.

Imbauan umat Islam untuk melaksanakan shalat sunnah gerhana matahari atau yang disebut Salat Kusuf. Pelaksanaan shalat gerhana menyesuaikan dengan waktu gerhana matahari di wilayah masing-masing.

Awal gerhana diperkirakan terjadi pada pukul 10.34 WIB, puncak gerhana pada pukul 12.17 WIB, dan akhir gerhana pada pukul 14.00 WIB.

Tim:barrupos.com

Baca Juga:  Nama Bos PT Usaha Baru Mandiri, Grup Masuk Bursa Pilkada Barru 2020

Komentar

News Feed