Kementerian Desa Mengunjungi Rumah Kreatif Pemuda Nepo

BARRU POS—Setelah kunjungan Oxfam dan 5 negara, kini giliran kementerian Desa mengunjungi rumah Kretif Pemuda Nepo.

Kunjungan petugas lapangan dari kementerian desa bersama 5 orang di rumah kreatif pemuda Desa Nepo, Rabu, (12/11/2019) dalam rangka survey potensi pertanian dan peternakan desa untuk kemudian dikembangkan menjadi pertanian berbasis digital.

Beliau sempat berbagi ilmu, berdiskusi dan memberi tugas kepada pemuda untuk mengumpulkan data jumlah petani beserta lahannya dan jumlah peternakan beserta populasi ternaknya.

Melalui pertanian Digital mereka mengajak pemuda untuk berperan aktif dalam membangun sektor pertanian dan peternakan yang merupakan point utama dari penyampaian yang cukup singkat di rumah kreatif pemuda Desa Nepo.

Pada saat datang beliau di temani Pak Wahid yang merupakan salah satu tokoh pegiat dan penggerak pertanian organik di Sulsel, Pak Wahid bersama mentornya yang biasa dipanggil Armin Salassa’ ini telah berhasil mengembangkan beberapa Desa di sektor pertanian organik khususnya petani Salassa’e di Kabupaten Bulukumba.

Mereka berharap kedepan Desa Nepo bisa lebih berkembang di bidang pertanian dan peternakan, khususnya pertanian Organik yang berbasis digital,” ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pilkada 2020, Mudassir Gencar Sosialisasi dengan Masyarakat Barru

Rab Nov 13 , 2019
BARRU POS – Pimilihan kepala daerah (pilkada) 2020 masih sekitar setahun lagi, namun saat ini eforia pesta demokrasi mulai dirasakan. Sejumlah bakal calon kepala (Bacakada) bupati dan wakil bupati mulai memperkenalkan diri bahkan hingga turun langsung menyapa masyarakat. Amatan Barrupos.com, saat ini yang intens turun langsung melakukan sosialisasi dan menyapa […]

BERITA TERBARU