oleh

Kementerian Desa Mengunjungi Rumah Kreatif Pemuda Nepo

-Berita-653 views
Media Sosial

BARRU POS—Setelah kunjungan Oxfam dan 5 negara, kini giliran kementerian Desa mengunjungi rumah Kretif Pemuda Nepo.

Kunjungan petugas lapangan dari kementerian desa bersama 5 orang di rumah kreatif pemuda Desa Nepo, Rabu, (12/11/2019) dalam rangka survey potensi pertanian dan peternakan desa untuk kemudian dikembangkan menjadi pertanian berbasis digital.

Beliau sempat berbagi ilmu, berdiskusi dan memberi tugas kepada pemuda untuk mengumpulkan data jumlah petani beserta lahannya dan jumlah peternakan beserta populasi ternaknya.

Melalui pertanian Digital mereka mengajak pemuda untuk berperan aktif dalam membangun sektor pertanian dan peternakan yang merupakan point utama dari penyampaian yang cukup singkat di rumah kreatif pemuda Desa Nepo.

Pada saat datang beliau di temani Pak Wahid yang merupakan salah satu tokoh pegiat dan penggerak pertanian organik di Sulsel, Pak Wahid bersama mentornya yang biasa dipanggil Armin Salassa’ ini telah berhasil mengembangkan beberapa Desa di sektor pertanian organik khususnya petani Salassa’e di Kabupaten Bulukumba.

Mereka berharap kedepan Desa Nepo bisa lebih berkembang di bidang pertanian dan peternakan, khususnya pertanian Organik yang berbasis digital,” ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  PARAH!! Pihak Proyek Kareta Api Barru Batasi Wartawan Meliput Kunjungan Menhub

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed