oleh

Kementerian PAN-RB Bakal Resmikan Mal Pelayanan Publik Barru

-Berita-679 views
Media Sosial

JAKARTA– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru yang menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Baca Juga:  Kupa Swallow Juara Micawa Futsal League 2019

Bahkan jika tak ada halangan, Menteri PAN & RB, Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan datang langsung ke Kabupaten Barru untuk meresmikan sekaligus menghadiri Hari Jadi Barru ke 60, 20 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga:  Mendekati Akhir Satgas TMMD 107 Siapkan Tugu Prasasti

Sesuai hasil koordinasi Wakil Bupati Barru Nasruddin AM dengan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Dr Diah Natalisa di Jakarta, Selasa (04/02/2020), Menpan menyatakan kesiapannya untuk hadir.

Baca Juga:  Tinjau Renovasi Istiqlal, Presiden Setujui Usulan Terowongan Penghubung Istiqlal-Katedral

“Sesuai penyampaian dari Kemenpan, Pak Menteri bersedia datang meresmikan. Kecuali jika di hari bersamaan ada agenda pemerintahan lebih penting lagi, maka akan diwakilkan ke Deputi, atau dijadwalkan di hari lain,” kata Nasruddin yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Barru, Syamsir, Kabag Umum Andi Rusman Rustam, dan Staf Dinas PM, PTSP dan TK, Faisal Hasman.

Sebelum peresmian, Tim dari Kemenpan RB terlebih dahulu akan datang ke Barru untuk meninjau langsung MPP. Termasuk melihat kesiapan sejumlah instansi dalam melakukan pelayanan.

Baca Juga:  KPU Barru Mulai Sortir Surat Suara Pemilu 2019

Meski demikian, Kemenpan RB pada prinsipnya menyebut MPP Barru sudah layak diresmikan sambil melakukan pembenahan secara bertahap, terutama integrasi data (one data) untuk mempercepat pelayanan kepada warga.

Baca Juga:  Langkah Strategis Badan POM Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19

“Kemenpan RB juga mengharapkan evaluasi perhari dengan melakukan briefing. Dan khusus rencana kedatangan Tim Kemenpan sebelum jadwal launching, kami sudah bersurat ke seluruh instansi untuk segera beroperasi paling lambat 7 Februari,” tambah
Staf Dinas Penanaman Modal, PTSP&TK Barru, Faisal Hasman.

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed