oleh

Keren.. Kades Pacekke Sulap Embung Jadi Wisata Desa

-Berita-890 views
Media Sosial

BARRU POS– Kalau di banyak daerah biasanya Embung atau cekungan penampung hanya dijadikan untuk penampungan air hujan, kali ini berbeda di Desa Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Di Desa Pacekke ini, justru Embung yang dinamai Embung Pacekke disulap menjadi lokasi wisata air yang kini menarik wisatawan dari daerah tersebut bahkan dari luar daerah. Inovasi ini dikelola oleh warga Desa setempat.

Baca Juga:  Presiden: Lakukan Pelacakan Lebih Agresif dengan Gunakan Teknologi Telekomunikasi
Baca Juga:  Kunjungan Tim Irjen Ketahanan Pangan Pusat Dalam Kegiatan RPL Kelompok Wanita Tani
Baca Juga:  SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru berangkatkan Taruna (i) ke Politeknik Pelayaran Barombong

Pantauan di lokasi tampak lokasi Embung Pacekke, tersebut sangat bersih dan terdapat beberapa wahana permainan air dan taman cinta yang membuat pengunjung semakin betah ketika berkunjung kesana.

“Ini kreatif, saya akan terus support warga Desa yang punya terobosan seperti ini,” ujar Kades Pacekke, Dahlan, saat menerima penghargaan juara 1 embung terbaik berkala nasional.

Dikatakan Dahlan, saat ini dirinya bersama warga tidak hanya gotong royonf gencar melakukan inovasi pembangunan tetapi juga gencar mengangkat potensi yang ada di Desa Pacekke untuk terus dikembangkan bahkan dikenalkan ke mancanegara dan ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan sebagai kebanggaan Kabupaten Barru,” tuturnya.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed