oleh

Keren, Siswi SD Islam Athirah 2 Makassar Juara di Tingkat Nasional OPSI POSI 2020

-Pendidikan-110 views
Media Sosial

Barrupos.com, Makassar-Meski ditengah pandemi Covid 19 tidak menghalangi Siswi SD Islam Athirah 2 Makassar meraih Juara lomba di tingkat Nasional. Tidak tanggung tanggung 2 medali berhasil diraih lomba yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada hari Ahad (22/11/2020) dan diumumkan pada hari Kamis (26/11/2020). Jumlah peserta lomba sebanyak 718 Siswa dari berbagai Provinsi seluruh Indonesia dan dilaksanakan melalui virtual.

Nayla Syakira Siddiq siswi kelas VI.4 lahir di Makassar, 3 April 2009 Putri dari Bapak Amril Siddiq dan Ibu Hasdinar Umar peraih medali perak lomba bidang IPA. Naurah Rasyidah siswi kelas VI.3 lahir di Bulukumba 12 Agustus 2008 putri dari Bapak dr.Usman,S.P.An,M.kes dan Ibu A.Nur Amaliah,ST,M.Si.

Rasa syukur dan haru diungkapkan oleh orang tua dari Nayla Syakira Siddiq “Alhamdulillah Masya Allah doa dan perjuangan panjang serta kesabaran Insya Allah memberikan hasil yg terbaik, semoga ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan semangat belajar dan tetap tawadhu, Aamiin” ujarnya.

Senada dengan orang tua Nayla, Rasa bangga juga diungkapkan oleh orang tua dari Naurah Rasyidah “Kami sebagai orang tua merasa bersyukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan keberkahan kepada ananda Naurah dan bangga atas prestasi meraih medali perunggu pada OPSI 2020 bidang studi Matematika. Terima kasih yang tak terhingga kepada guru yang telah membimbing dan mensupport ananda selama ini, Athirah memang Anggun, Unggul, Cerdas”.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd,M.Pd dihubungi melalui pesan singkat (Whats Up) mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih. “Alhamdulillah patut kita syukuri, Siswi SD Islam Athirah 2 terus menorehkan prestasi. Semoga terus berprestasi, karena tantangannya kedepan masih membutuhkan persaingan yang ketat tetapi saya yakin Nayla Syakira Siddiq dan Naurah Rasyidah akan terus memacu diri untuk terus mengukit prestasi yang gemilang” Ujar Azis.

Baca Juga:  Kepala Dusun Manuba Bentuk Sekolah Non Formal

Senada dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT Mursalim Sahabu, S.Pd mengungkapkan “Meskipun pandemi, tapi tidak menurunkan semangat kompetisi, pantang menyerah dan Alhamdulillah bisa berprestasi di tingkat Nasional” ujar Mursalim.

Citizen Reporter: Ade Bagus Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed