oleh

Kesbangpol Adakan Kegiatan Bimtek Pencegahan AGHT

Media Sosial

BARRUPOS.COM, PAREPARE — Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) adakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) diruang rapat Kesbangpol Jl. Ganggawa Kel. Ujung Bulu Kec. Ujung Kota Parepare, Rabu (11/12/2019).

Turut hadir, Kodim 1405/MLTS Kota Parepare, H. Rustan, SE., M.Si., Sub Bidang Fasilitasi antar Lembaga Legislatif dan Aparatur Pemerintah,
Antondis Primus, Sekertaris direktur Akper Fatimah Parepare, dan dari berbagai Media dan LSM Kota Parepare.

Pasi Intel Kodim 1405/Mlts, Kapten Inf Agus Salim, dalam materinya mengatakan, Pencegahan terhadap Ancaman, Gangguan, Hambatan, Tantangan (AGHT), yang dapat merugikan pihak sendiri dalam setiap kegiatan.

” Perlu dilakukan tindakan preventif dengan memberikan santiaji, ceramah, penyuluhan/sosialisasi bagi seluruh warga masyarakat guna menimbulkan rasa kesadaran dan kewaspadaan dalam rangka meningkatkan kesadaran diri,” Ujarnya.

Sub Bidang Fasilitasi antar Lembaga Legislatif dan Aparatur Pemerintah, H. Rustan, SE., M.Si. menambahkan,
semakin menguatnya pemikiran sectorial sehingga cenderung mengabaikan kepentingan nasional.

” Salah satu permasalahan bangsa adalah semakin menguatnya pemikiran sectorial, selain itu gerakan radikalisme dalam wilayah Indonesia berpotensi mngancam keamanan, ketertiban serta keutuhan NKRI,” tambahnya.

Rustan, menambahkan, diperlukannya peningkatan kewaspadaan dini aparatur pemerintahan dan masyarakat yang mampu mendeteksi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan pada seluruh bidang,” Tutupnya.(rydal/7ar)

Baca Juga:  Forum LSM Kabupaten Barru Audiensi Dengan Bupati Barru Suardi Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed