oleh

Kesehatan Petugas Kebersihan di Parepare Rutin Diperiksa Dinkes

-Berita-1.513 views
Media Sosial

Barrupos, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinkes Kota Parepare,Sappa menjelaskan, Pemkot Parepare menyadari bahwa petugas kebersihan yang tiap harinya bergelut dengan sampah rentang akan penyakit.

“Kita sadar, mereka ini adalah pahlawan adipura, sehingga mesti mendapat perhatian lebih. Jika ada terindikasi sakit, maka langsung diberi obat,” ucapnya.

Sappa menambahkan,  pemeriksaan petugas kebersihan merupakan agenda rutin tiap bulan dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada pahlwan adipura.

“Benar, ini agenda rutin tiap bulan pemerintah kota Parepare kepada sekitar 40 hingga 50 petugas kebersihan yang diperiksa kesehatannya,” tambahnya.

Dokter dan perawat Call Centre 112  diundang untuk melakukan pemeriksaan keaehatan kepada petugas kebersihan.

” Petugas kebersihan diperiksa langsung oleh dokter dan perawat Call Centre 112 dan Selain itu, kita pun mengimbau agar menggunakan masker saat bekerja,” katanya.(7ar)

Baca Juga:  Pandemi COVID-19 : Solidaritas dan Profesionalitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed